Ribuan Anak PAUD Ikuti Pawai Karnaval

Ribuan Anak PAUD Ikuti Pawai Karnaval

--

PRINGSEWU, LAMPUNGNEWSPAPER - Ribuan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), RA, PAUD, dan IGTKI Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, mengikuti pawai karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia, Selasa, (15/8).

 

BACA JUGA:Camat Metro Timur Apresiasi Yosorejo Raih Juara Satu Lomba Kelurahan Nasional

 

Pawai karnaval tersebut diikuti oleh 33 lembaga dengan 63 kendaraan yang berasal dari TK PAUD se Kecamatan Sukoharjo. Para peserta mengenakan pakaian yang beragam, mulai dari pakaian adat, pakaian profesi, hingga pakaian superhero.

 

Aksi lucu dan menggemaskan dari anak-anak tersebut turut disaksikan oleh para masyarakat yang menonton di sepanjang rute pawai. Begitu pula para pejabat daerah di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu yang tampak antusias menyapa anak-anak tersebut.

 

Camat Sukoharjo, Yuli Septikawati, S.Pd., M.M., mengatakan kegiatan ini merupakan media dan wadah bagi anak-anak untuk berkreasi. “Tadi kita lihat anak-anak betapa bergembira walaupun ada beberapa yang kecapekan, nangis, dan kepanasan. Tapi sebenarnya hal itu sangat-sangat menyenangkan,” ucap Yuli.

 

Lanjut Yuli, kegiatan pawai karnaval TK PAUD ini juga akan disosialisasikan sehingga yang berasal dari kecamatan lain bisa ikut berpartisipasi. Hal ini berkaitan dengan anggaran, terutama perihal mobilisasi anak-anak TK PAUD yang juga membutuhkan biaya dan tanggung jawab.

 

“Nanti akan kita sosialisasikan dan kita juga perlu dukungan dari orang tua sehingga diharapkan semua TK PAUD yang ada di Kecamatan Sukoharjo ikut memeriahkan kegiatan pawai karnaval ini,” katanya. Salah satu peserta yang mengikuti karnaval TK Dharma Wanita Persatuan Sukoharjo, Erna Trilitahati, mengatakan berterima kasih kepada panitia yang telah mengagendang kegiatan pawai karnaval untuk TK PAUD ini bisa dilaksanakan setiap 15 Agustus.

 

Sumber: