Pacu Gairah UMKM, Budi Lestari Tanjung Bintang Gelar Pameran

Pacu Gairah UMKM, Budi Lestari Tanjung Bintang Gelar Pameran

Pemerintah Desa (Pemdes) Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang tengah mempersiapkan stand UMKM di Lapangan Karya Bhakti, desa setempat, Selasa (15/8).--RIFKI

TANJUNG BINTANG,LAMPUNGNEWSPAPER - Warga masyarakat Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang bakal menggelar bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta Industri Kecil Menengah (IKM) dihari Kemerdekaan.

 

 

Terlihat, sudah ada puluhan stand yang akan digunakan oleh masyarakat di desa itu untuk mendirikan stand UMKM dan IKM di Lapangan Karya Bhakti desa setempat.

 

 

 

Kepala Desa (Kades) Budi Lestari, M. Mahbud menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78.

 

 

BACA JUGA:Tak Mau Kalah, OPD Lamsel Unjuk Gigi di Lomba HUT RI

 

 

"Kegiatan ini dalam rangka HUT RI yang ke-78. Kita inging tampil berbeda dengan desa-desa lain dihari Kemerdekaan, untuk itu kita adakan bazar UMKM dan IKM ini," Ucapnya kepada Radar Lamsel, Selasa (15/8).

 

 

 

Dirinya juga menjabarkan, terdapat 18 stand yang yang terdiri dari; stand Pemerintah Desa (Pemdes), stand tiap dusun, stand kesehatan, stand kesehatan serta stan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD).

 

 

 

"Stand Pemdes, stand UMKM tiap dusun ada 14, kemudian stand kesehatan dan stand LPMD. Stand itu dimulai pada tanggal 16 Agustus (hari ini) sampai tanggal 18 Agustus," Kata dia.

 

 

 

Tak hanya stad, dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan ini juga, Pemdes Budi Lestari akan mengadakan 40 jenis perlombaan.

 

 

 

"Sore ini (kemarin) kita agendakan untuk melaksanakan kegiatan senam bersama. Agustusan kita juga akan melakukan perlombaan, totalnya ada 40 jenis perlombaan," Imbuhnya.(rfk)

Sumber: