Polisi Pakai Metode Cooling System Jelang Pilkades

Polisi Pakai Metode Cooling System Jelang Pilkades

Kapolsek Penengahan, Iptu. Gobel, S.H.,M.H. bersama para calon kepala desa dan masyarakat memimpin kampanye anti hoax, politik uang, dan kecurangan di pemilihan kepala desa serentak bulan Agustus ini.--

KETAPANG, LAMPUNGNEWSPAPER - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Selatan tinggal menunggu hari. Sembari menunggu hari pemilihan, jajaran Polsek Penengahan mulai melakukan cooling system di Kecamatan Ketapang sebagai upaya preventif.

 

BACA JUGA:Polsek Sukoharjo Tangkap Dua Pelaku Curanmor

 

Bukan hanya pihak kepolisian saja, personel TNI, para Pj kepala desa, dan para calon kepala desa hadir dalam kegiatan itu. Mereka sengaja diundang supaya untuk mendengarkan penjelasan sekaligus pemaparan dari pihak Polsek Penengahan. 

 

Kapolsek Penengahan, Iptu. Gobel, S.H.,M.H. meminta para calon kepala desa dan pendukungnya tetap tenang. Jangan sampai ada hal-hal yang bisa memunculkan kegaduhan. Contohnya seperti mengadakan perjudian di kontestasi pilkades di Kecamatan Ketapang, dan Kecamatan Penengahan. 

 

"Siapapun yang jadi niatnya sama, yaitu ingin memajukan desa. Ini pesan dari Bapak Kapolres Lampung Selatan untuk calon kepala desa," kata Gobel, Selasa, (15/82023). 

 

Pada kesempatan itu, Gobel mengimbau para calon kepala desa, pendukung, ataupun masyarakat, untuk menolak dengan tegas politik uang. Kemudian menjauhi hoax dan hatespeech, serta menghindari black campain dan negative campain. Gobel juga menegaskan jangan ada rasa ingin mengadu domba apalagi memecah belah. 

 

"Jangan mengintimidasi dan memaksakan kehendak, setiap pemilihan harus siap menang dan siap kalah," katanya. 

 

Sumber: