Bupati dan Rektor Bersanding Jajaki Kerjasama

Bupati dan Rektor Bersanding Jajaki Kerjasama

Bupati Lamsel Nanang Ermanto bersama dengan Rektor UIN RIL Prof. Wan Jamaluddin menjajaki kerjasama dengan penandatanganan MoU.--

KALIANDA, LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan benar-benar sierus menjajaki kerjasama di bidang pendidikan. Sederet perguruan tinggi di provinsi ini pun digandeng demi mendongkrak sumberdaya manusia di Bumi Khagom Mufakat.

 

BACA JUGA:Adi Erlansyah Lantik 89 Pejabat Fungsional

 

Itu dibuktikan dengan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) terkait Tridharma Perguruan Tinggi.

 

Penandatangan itu dilakukan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dengan Rektor UIN RIL Prof. Wan Jamaluddin Z, M,Ag., Ph.D., di rumah dinas bupati setempat, Selasa (15/8/2023).

 

Adapun, maksud kesepakatan bersama tersebut adalah untuk mewujudkan hubungan saling menguntungkan, saling menghormati, dan saling mendukung berdasarkan prinsip keadilan serta keseimbangan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

 

Kesepakatan bersama itu meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta kolaborasi untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

 

Selain itu, objek kesepakatan bersama itu adalah kerja sama dibidang pengembangan sumber daya manusia dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat melalui melalui kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

 

Sumber: