Bupati Peringati Hari Pramuka di Kecamatan Pematang Sawa

Bupati Peringati Hari Pramuka di Kecamatan Pematang Sawa

--

TANGGAMUS, LAMPUNGNEWSPAPER - Melalui gerakan Pramuka diharapkan dapat menguatkan komitmen dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Hal itu disampaikan Bupati Tanggamus,Hj Dewi Handajani saat menjadi pembina upacara memperingati Hari Pramuka Ke 62 tahun 2023.

 

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Apresiasi Peran Penyuluh

Kakawaran Pematangsawa yang berlangsung di Bumi Perkemahan Pantai Khikit, Senin 14 Agustus 2023. Kegiatan Hari Pramuka tersebut mengambil tema “Sumber Daya Manusia Yang Profesional Dan Proporsional”.

 

Mengawali sambutannya Bupati lebih dahulu mengucap hari pramuka. Kepada seluruh insan gerakan pramuka se kabupaten Tanggamus, terutama di Kecamatan Pematang Sawa.

 

“Langkah pembentukan karakter perlu terus dilakukan, agar anak-anak bangsa termasuk di Tanggamus, dapat tumbuh menjadi pribadi yang kuat, tangguh, yang siap mempertahankan tegaknya Pancasila dan keutuhan NKRI,”kata Dewi Handajani. Salah satu langkah pembentukan karakter yang dimaksud menurut Bupati yakni melalui Gerakan Pramuka.

 

Gerakan pramuka sendiri ialah memiliki tujuan pembentukan sumber daya manusia secara utuh kuat. Baik secara fisik, mental, cerdas, disiplin, dan yang tak kalah penting ialah bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Cinta tanah air dan bangsa, dan kasih sayang kepada sesama manusia.

 

Melihat begitu pentingnya peranan Pramuka dalam pembinaan generasi muda. Maka daripada itu, ia mengajak kepada semuanya untuk terus menguatkan komitmen. Guna mendukung tumbuh kembang gerakan pramuka, melalui Dasa Dharma Pramuka, atau janji Pramuka.

 

Beberapa hari lalu, lanjutnya sebanyak 42 Kwarcab Tanggamus terdiri dari pembina, official dan peserta telah dilepas untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Sumber: