Sukseskan Program LASQI, Kecamatan Katibung Adakan Lomba Qasidah

Sukseskan Program LASQI, Kecamatan Katibung Adakan Lomba Qasidah

Ketua TP-PKK Kecamatan Katibung, Lita, S.E. berfoto bersama ibu-ibu dari Desa Sidomekar yang jadi juara 1 di lomba qasidah antar desa se-Kecamatan setempat.--

KATIBUNG - Lomba qasidah jadi salah satu ajang yang digelar Pemerintah Kecamatan Katibung. Ada 12 desa yang berpartisipasi dalam lomba yang dilaksanakan pada Senin, 14 Agustus 2023.

 

Acara puncaknya pun digelar di Aula Kantor Camat Katibung di hari yang sama. Desa Sidomekar menjadi juara 1, disusul Desa Pardasuka di juara 2, dan Desa Tanjung Agung di juara 3. Meski baru sebatas antar desa se-Kecamatan Katibung, Desa Sidomekar patut berbangga hati karena mampu menjadi unggulan.

 

Bahkan tidak menutup kemungkinan juga apabila ada lomba di tingkat kabupaten, Desa Sidomekar akan ditunjukkan Pemerintah Kecamatan Katibung untuk menjadi perwakilan. Tentunya hal tersebut patut dinantikan.

 

BACA JUGA:Anak Perusahaan Pertamina, Sedang Membuka Kesempatan Berkarir! Yuk Buruan Daftar

 

Camat Katibung, Abdul Rahman, mengatakan selain memperingatkan Hari Kemerdekaan, tujuan lain dari lomba qasidah juga untuk mensukseskan program Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI), yang sebelumnya sudah digaungkan Winarni Nanang Ermanto.

 

"Makanya kita adakan lomba dalam rangka mendukung program Ibu Winarni selaku Ketua LASQI Lampung Selatan," katanya.

 

Rahman juga menyelipkan niat baik dari lomba qasidah itu. Pria yang lahir di Kecamatan Katibung ini memang ingin mendukung sekaligus melestarikan qasidah sebagai budaya lokal. Tentunya dukungan harus dilakukan dengan aksi nyata.

 

 "Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini bisa membuat ibu-ibu lebih rajin, dan lebih semangat lagi qasidahannya," katanya. (rnd)

Sumber: