Meriahkan HUT RI Ke 78, Pemkab Lambar Gelar Berbagai Lomba

Meriahkan HUT RI Ke 78, Pemkab Lambar Gelar Berbagai Lomba

--

LAMPUNG BARAT, LAMPUNGNEWSPAPER - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar berbagai perlombaan permainan tradisional Indonesia, bertempat di Pelataran Kantor Bupati, Senin (14/8). 

 

BACA JUGA:Implementasikan Sistem Manajemen Pam Obvit guna ciptakan Situasi Aman Menjelang Pemilu 2023

 

Diantaranya lomba paku sukha, terompah kayu, tarik tambang, ngalihko sinjang. Seluruh rangkaian perlombaan dimulai pada pukul 7.30 Wib. Diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan instansi vertikal lainnya. 

 

Rangkaian perlombaan terlihat begitu meriah, diikuti sangat antusias oleh para staf dan jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. Para peserta lomba pun tampak mengenakan pernak pernik stiker bendera merah putih yang ditempelkan dipipi hingga ikat kepala merah putih. 

 

Asisten bidang Prekonomian dan Pembangunan Drs. Wasisno Sembiring usai membuka kegiatan tersebut menjelaskan, berbagai rangkaian kegiatan perlombaan tradisional tersebut digelar sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan terdahulu.

 

"Hari ini kita gelar berbagai perlombaan tradisional dalam rangka memerihkan peringatan Hut Ri ke-78, hal ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahwan terdahulu yang sudah berjuang memerdekakan Negara Indonesia ini," kata dia. 

 

Ditambahkan Wasisno, melalui kegiatan perlombaan tersebut dirinya berharap dapat bangkitkan jiwa korsa dan kebersamaan.

 

Sumber: