Pemkab dan Dewan Sepakat, Syukuran Laut Jadi Event Tahunan

Pemkab dan Dewan Sepakat, Syukuran Laut Jadi Event Tahunan

--

TANGGAMUS, LAMPUNGNEWSPAPER - Pemkab Tanggamus dan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Lampung satu suara, terkait acara syukuran laut yang akan diagendakan menjadi kegiatan tahunan, melibatkan seluruh komponen dengan rentang waktu pelaksanaan yang panjang serta diisi beragam kegiatan.

 

BACA JUGA:Bawa Narkotika Dalam Tas Selempang, Buruh Asal Ringin Sari Ditangkap Polres Tulang Bawang

 

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handjani melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Suyanto mengatakan bahwa, Kegiatan syukuran laut yang dilaksanakan oleh nelayan merupakan tampilan dari seni budaya Kabupaten Tanggamus.

 

“Kita berharap, syukuran laut ini kedepan akan kita jadikan kalender event budaya tahunan, secara rutin dan tentu kedepan akan kita sempurnakan melibatkan semua komponen,”kata Suyanto, Kamis 10 Agustus 2023. Adapun langkah langkah, agar event tersebut bisa menjadi agenda tahunan lanjutnya ialah. Pihaknya akan berkoordinasi melibatkan berbagai komponen terkait, seperti DPRD, Kecamatan, HNSI dan berbagai lapisan komponen lainya.

 

“Karena ini potensinya luar biasa, dan ini merupakan wujud dari rasa syukur nelayan Tanggamus yang sumber daya alamnya luar biasa,”ujarnya. Senada disampaikan oleh Anggota DPRD Tanggamus Hajin M. Umar. Ia mengatakan bahwa syukuran laut di Kabupaten Tanggamus bukan hal yang baru, melainkan rutinas.

 

Namun kemudian lanjutnya syukuran laut tersebut terputus dan tidak dilaksanakan. Sehingga lanjutnya kegiatan ini kembali akan dimunculkan. “Kalau bisa ini menjadi Kolaborasi festival teluk Semaka, dan kemudian dana kegiatan ini cukup besar nanti akan kita masukan dalam dana hibah, sehingga masyarakat tidak terbebani,”terangnya.

 

Lalu lanjutnya, ia menginginkan kedepan syukuran laut ini menjadi agenda yang lebih meriah dengan berbagai kegiatan dilaksanakan didalamnya.

 

Sumber: