Keahlian Pokdariwis Terus Ditambah

Keahlian Pokdariwis Terus Ditambah

--

KALIANDA, LAMPUNGNEWSPAPER - Upaya memajukan sektor kepariwisataan terus dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lampung Selatan. Salah satunya, dengan menggelar pelatihan cetak sablon bagi kelompok sadar wisata (Pokdarwis) sebagai penunjang sektor pariwisata.

 

BACA JUGA:PT.ASDP Menang Gugatan Kasasi di MA

 

Pelatihan cetak sablon kali ini, menyasar kepada tiga Pokdarwis dan kelompok UMKM dengan jumlah peserta 150 orang. Diantaranya, Pokdarwis Pantai Semukuk, Minang Rua dan Way Tebing Cepa (WTC) yang dipusatkan di Pantai Minang Rua, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni.

 

Kepala Disparbud Lamsel, Drs. M. Darmawan, MM didampingi Kepala Bidang ( Kabid) Ekonomi Kreatif Disparbud Lamsel, Rohina, SE, MM menyampaikan, pelatihan sablon ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dan keahlian para peserta dalam menunjang sektor kepariwisataan.

 

Sehingga, mereka bisa menciptakan lapangan usaha yang bisa di pasarkan di destinasi wisatanya masing-masing.

 

"Kegiatan ini juga bagus untuk dikembangkan sebagai sarana menuangkan kreativitas bagi peserta, serta mengembangkan usaha baru dalam bidang percetakan. Karena dengan sisi utama biaya yang murah kemudian simpel,” ujar Rohina saat dikonfirmasi Radar Lamsel.

 

Dia menghimbau, kepada para peserta agar pelatihan tersebut diikuti dengan benar supaya nantinya bisa dipraktekkan di lapangan. "Sektor ekonomi kreatif yang seperti ini diharapkan bisa tumbuh berkembang untuk mendukung dunia pariwisata di daerah kita," imbuhnya.

 

Sumber: