PMI Gelar Donor Darah di RSUD

PMI Gelar Donor Darah di RSUD

--

KALIANDA, LAMPUNGNEWSPAPER - Inisiatif PMI Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan kegiatan donor darah disambut baik oleh manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Bob Bazar SKM Kalianda.

 

BACA JUGA:Dua Pelaku Cabul Secara Bergilir Terhadap Siswi SMA Lampura Berhasil Ditangkap Polisi, Satu Rekannya Kabur

 

Seluruh pegawai Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Lampung Selatan ini diperkenankan untuk mendonor. Pendonor cukup antusias, bahkan beberapa diantaranya rutin mendonor lantaran tahu manfaat dari kegiatan donor darah bagi kesehatan mereka.

 

Direktur RSUD dr. H. Bob Bazar SKM Kalianda, dr. Reny Indrayani, M.KM, mengatakan giat sukarela itu dilakukan untuk memenuhi ketersediaan stok darah di daerah Kabupaten Lampung Selatan.

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kuota bank darah di Kabupaten, kami berkolaborasi dengan teman-teman di PMI" kata dr. Reni saat ditemui di sela kegiatan tersebut.

 

Adapun sasaran dari pendonor darah, kata Reny, pihaknya telah melibatkan seluruh karyawan maupun karyawati yang ada di lingkungan kerja rumah sakit. Kendati begitu, Reni bilang, kegiatan donor darah ini juga terbuka secara umum.

 

"Pagi tadi baru ada 18 pendonor dan masih berjalan. Target kita sampai 50 pendonor, itu diantaranya ada dokter, perawat, bidan, staff, serta analis. Kalau ada masyarakat luar yang mau mendonor juga boleh, silahkan datang saja kesini," ujarnya.

 

Sumber: