Kualitas Faskes Desa Terus Ditingkatkan

Kualitas Faskes Desa Terus Ditingkatkan

Tim Kesehatan UPT Puskesmas Tanjungbintang melaksanakan kegiatan Penyeliaan Fasilitatif Tempat Praktek Mandiri Bidan (TPMB) di wilayah kerjanya, Selasa (8/8).--

PALAS, LAMPUNGNEWSPAPER – Masyarakat Dusun Pematang Binjai, Desa Pematang Baru, Kecamatan Palas akhinya bisa menikmati fasilitas kesehatan yang nyaman setelah pemerintah desa setempat merenovasi bangun posyandu.

 

BACA JUGA:Calon Anggota Paskibraka Kota Metro Jalani Prosesi “Tantingan”

 

Penjabat Sementara Kepala Desa Pematang Baru, Muslim Idrus mengatakan, renovasi posyandu ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Pematang Binjai.

 

“Kita merenovasi posyandu ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Dengan perbaikan ini masyarakat bisa mendapat pelayanan kesehatan yang nyaman di posyandu,” kata Muslim kepada Radar Lamsel, Selasa (8/8) kemarin.

 

Muslim menjelaskan, renovasi berat itu menghabiskan anggaran sebesar Rp 25 juta untuk perbaikan atap hingga lantai bangunan. Perbaikan tersebut dianggarkan dari kucuran Dana Desa (DD) tahap ke dua.

 

“Renovasi berat ini kita hampir melakukan perbaikan di bagian kerangka atap, pemasang plafon, hingga pemasangan lantai kramik. Perbaikan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 25 juta dari DD tahap ke dua,” sambungnya.

 

Muslim berharap, dengan adanya upaya renovasi posyandu di Dusun Pematang Binjai tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. 

 

Sumber: