Kegiatan UPSK, Ketum PKDL Serahkan 25 Unit Kursi Roda

Kegiatan UPSK, Ketum PKDL Serahkan 25 Unit Kursi Roda

--

WAY KANAN, LAMPUNGNEWSPAPER - Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas Provinsi Lampung (PKDL) Ibu Riana Sari Arinal menutup kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) Tahun 2023 di Kabupaten Way Kanan, di Aula Kecamatan Blambangan Umpu, Senin (7/8).

 

BACA JUGA:Kapolda: Jaga Netralitas Polri

 

Pada acara itu, Ibu Riana memberikan bantuan 25 unit kursi roda kepada penyandang disabilitas Ibu Riana mengapresiasi suksesnya pelaksanaan kegiatan UPSK di Way Kanan sebagai bentuk komitmen kehadiran pemerintah, khususnya untuk penyandang disabilitas.

 

“Saya sampaikan apresiasi setinggi- tingginya atas suksesnya pelaksanaan kegiatan UPSK di Way Kanan, karena dengan kegiatan ini kehadiran pemerintah, khususnya untuk penyandang disabilitas dan masyarakat pada umumnya terasa begitu sangat dekat, dalam hal memberikan pelayanan sosial yang komprehensif dan berkelanjutan,” ujar Ibu Riana.

 

Ia mengatakan UPSK ini merupakan program yang layak untuk dilanjutkan dan diperluas jangkauan wilayahnya. Ia pun meminta agar Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk juga dapat mengadopsi kegiatan UPSK ini didalam program kerjanya.

 

“Ini guna meningkatkan jangkauan pelayanan sosial penyandang disabilitas. Kepedulian kita terhadap keberadaan penyandang disabilitas di lingkungan masingmasing sangatlah penting,” katanya.

 

Ibu Riana mengajak pihak keluarga memberi dukungan sosial agar dapat menjadi kekuatan bagi para penyandang disabilitas. Menurutnya, setiap penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama untuk memiliki masa depan termasuk berhak mendapatkan pendidikan, kesehatan, perlindungan dan kesempatan memaksimalkan potensi diri dalam meningkatkan kemandirian.

 

Sumber: