Kapolda: Jaga Netralitas Polri

Kapolda: Jaga Netralitas Polri

--

LAMPUNG TIMUR, LAMPUNGNEWSPAPER - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Umar Effendi dan ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny.Lurie Helmy Santika beserta para pejabat utama Polda Lampung melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Lampung Timur, Senin (7/8).

 

Disambut langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar, ibu ketua Bhayangkari Cabang Lampung Timur Ny. Riri Rizal, forkopimda Lampung Timur, Pejabat Utama, seluruh personel Polres Lampung Timur, seluruh Bhayangkari Polres Lampung Timur dan Bhayangkari Ranting Jajaran.

 

Saat melakukan kunjungan kerja di Polres Lampung Timur, ketua Bhayangkari Daerah Lampung beserta rombongan meninjau hasil kegiatan UMKM produk lokal Polres Lampung Timur, sementara Kapolda Lampung beserta rombongan melaksanakan ramahtamah bersama unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Timur dan dilanjutkan dengan arahan kepada personel Polres Lampung Timur.

 

Dimulai dengan laporan satuan dari Kapolres Lampung Timur kepada Kapolda Lampung tentang situasi saat ini di wilayah hukum Polres Lampung Timur.

 

Dalam arahannya Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menyampaikan, kegiatan kunjungan kerja ini memiliki maksud dan tujuan untuk mengetahui situasi kamtibmas terkini di Polres Lampung Timur. “Polres Lampung Timur perlu meningkatkan perhatian dalam kasus curat, narkoba, dan sengketa tanah,” ucapnya.

 

“Kemudian Gangguan Kamtibmas Lainnya Yang Perlu Menjadi Perhatian Yaitu Terdapat Sebaran Simpatisan Radikalisme Di Beberapa Wilayah Hukum Polres Lampung Timur Dalam Kurun Waktu Tahun 2023,” tambahnya Pada saat ini menjelang tahapan pemilu, harapan saya sebagai pimpinan untuk seluruh personel Polri harus memiliki sikap netralitas, tentunya di perlukan perhatian khusus dalam mengawal pilkada 2023 dan pemilihan umum serentak 2024, perlu kerja sama yang baik dan kompak soliditas yang sehingga dapat ikut membantu mewujudkan pelaksanaan pemilu 2024 secara aman dan damai.

 

Diakhir arahannya Kapolda Lampung Saya Berharap Kepada Seluruh Personel Polres Lampung Timur Untuk Dapat Membangun Kerjasama Dan Sinergi Yang Lebih Kuat Dan Harmonis Baik Internal Maupun Eksternal Sehingga Dapat Merespon Serta Memecahkan Permasalahan Yang Ada, Demi Mewujudkan Polri Yang Presisi.

 

Sumber: