3 Hari Lagi TV Analog Menghilang

3 Hari Lagi TV Analog Menghilang

Suasana rapat persiapan Analog Switch Off atau ASO 100 persen pada 12 Agustus mendatang di Aula Balai monitor Kominfo, Natar, Selasa (8/8). Foto : Khairul.--

 

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG NEWSPAPER -Program peniadaan siaran televisi analog atau analog switch-off (ASO) secara nasional akan dilaksanakan pada Hari Sabtu pada tanggal 12 Agustus 2023.

Kedepanya,  masyarakat hanya bisa menikmati siaran televisi digital. 

 

Kepala Balai  Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas Lampung Enik Sarjumanah SH. MH mengungkapkan, bahwa saat in,menjelang ASO pada tanggal 12 Agustus sudah melakukan pemantauan dan monitoring serta pengukuran pada MUX Lampung 1.

 

"Saat ini memang tengah melakukan pembenahan, semoga Bersih gambarnya, jernih suaranya canggih tekhnologi nya akan terlaksana, " Ujarnya. 

 

Pihaknya juga telah mengundang seluruh penyelenggara stasiun televisi, untuk memastikan tidak ada kendala dalam proses ini. 

Dan ia juga memastikan seluruh stasiun televisi, sudah mematikan siaran analog. 

 

Secara khusus untuk membahas ini Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (Balmon) Provinsi Lampung menggelar rapat persiapan ASO, pada Selasa 8 Agustus. 

 

Total ada 23 lembaga penyiaran analog diundang, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) dan ada empat penyelenggara MUX televisi digital yakni Lembaga Penyiaran Publik TVRI, PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV), PT Media Televisi Indonesia dan PT Nusantara Media Mandiri 

Sumber: