Aksi Bagi-bagi Bendera Merah Putih di Ketapang

Aksi Bagi-bagi Bendera Merah Putih  di Ketapang

Pemerintah Kecamatan Ketapang menggelar aksi bagi-bagi bendera Merah Putih kepada masyarakat sekitar menjelang puncak HUT RI ke 78 tahun 2023--

LAMSEL,LAMPUNGNEWSPAPER-Pemerintah Kecamatan Ketapang menggelar aksi bagi-bagi bendera Merah Putih kepada masyarakat sekitar menjelang puncak HUT RI ke 78 tahun 2023. Bagi-bagi bendera yang di laksanakan dijalan raya depan kantor Kecamatan Ketapang itu disambut antusias oleh masyarakat dan pengguna kendaraan.

 

Gerakan bagi-bagi bendera Merah Putih itu sesuai instruksi surat Direktur jenderal politik dan pemerintahan umum, Kemendagri nomor: 400.10.1.1/3407/Polpum tertanggal 30 Maret 2023 perihal gerakan pembagian Bendera Merah Putih tahun 2023.

 

Untuk itu, semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala BUMD dan Pemerintah Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan untuk turut serta berpartisipasi dalam menghimpun bendera Merah Putih untuk dibagikan ke masyarakat. Surat tersebut langsung ditandatangani oleh Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos, M.M.

 

 BACA JUGA:DD Dua Desa Terancam tak Cair

 

Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih oleh Pemerintah Kecamatan Ketapang kepada warga masyarakat dipimpin langsung oleh  Sekretaris Kecamatan Ketapang Elhayati,SEdi dampingi oleh Kasi Trantib Ida, Senin (7/8/2023).

 

 Sekcam Ketapang Elhayati mengatakan, gerakan bagi-bagi bendera Merah Putih merupakan instruksi dari pemerintah pusat yang ditindaklanjuti oleh Pemkab Lampung Selatan ke setiap OPD di Lampung Selatan dalam rangka HUT RI ke -78 tahun 2023.

 

 

 

"Bagi-bagi bendera Merah Putih di jalan raya depan Kantor Kecamatan Ketapang disambut baik oleh masyarakat dan pengendara sepeda motor dan mobil yang kebetulan melintas saat itu,"kata Elhayati didampingi Kasi Trantib Kecamatan Ketapang.

 

 

 

Menurut Sekcam Ketapang ini, hari pertama bagi-bagi bendera Merah Putih sebanyak 50 buah bendera kecil untuk kendaraan sepeda motor dan mobil serta 25 buah untuk bendera tiang depan rumah. "Gerakan bagi-bagi bendera ini akan dilanjutkan di hari berikutnya. Namun tempatnya belum bisa di tentukan," katanya.

 

 

 

Gerakan bagi-bagi bendera Merah Putih ini, tambahnya, untuk menggugah Rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia. "Dengan adanya aksi gerakan bagi-bagi bendera ini akan menggugah rasa patriotisme dan nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia," pungkasnya. (*)

 

Sumber: