Kapolres Lamsel Punya Cara Khusus Sukseskan Pilkades

Kapolres Lamsel Punya Cara Khusus Sukseskan Pilkades

Kapolres Lamsel Punya Cara Khusus Sukseskan Pilkades --

PENENGAHAN, LAMPUNGNEWSPAPER - AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK.,M.Med.Kom mengusung motto SMART (Semangat bekerja, Melayani dengan baik, Antusias dalam segala kegiatan, Reaksi cepat menyelesaikan masalah, dan Tanggung jawab tugas yang diberikan) di era kepemimpinan sebagai Kapolres Lamsel.


BACA JUGA:Warga Jembatan Gantung Harapkan Perbaikan Jalan

 

Dia meminta seluruh jajarannya bekerja sama dengan semua unsur dalam menjaga Kamtibmas. Menurut dia, tanpa sinergitas yang baik dengan TNI, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan pemerintah, Polri tidak akan mampu mengembangkan tugasnya dengan baik.

 

Apalagi dalam beberapa pekan ke depan tugas berat sudah menanti. Yaitu gelaran pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Selatan. Saat menggelar pertemuan dengan pelbagai unsur di wilayah hukum Polsek Penengahan, Yusriandi meminta semua pihak mensukseskan pesta demokrasi di desa itu.

 

“Pada 31 Agustus mendatang Kecamatan Ketapang dan Penengahan yang akan melaksanakan pemilihan, totalnya ada 11 desa," katanya, Sabtu, 5 Agustus 2023.

 

Polsek Penengahan, kata Yusriandi, harus memperkuat solidaritas dan sinergitas antara TNI dan komponen masyarakat. Dia mewanti-wanti anggotanya untuk mencari solusi supaya bisa menghindari perpercahbelahan menjelang Pilkades. Belum lagi tahun depan pelaksanaan pemilu.

 

"Jangan melakukan hal-hal yang memancing keributan. Mari bersama-sama kita jaga situasi Kambtibmas di wilayah masing-masing agar suasana aman, damai dan kondusif," katanya.

 

Di masa kepemimpinannya, Yusriandi ingin menjalin kedekatan melalui silaturahmi. Dia mengaku terbuka kepada siapapun, dan menerima saran maupun kritik dari masyarakat demi menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Penengahan. Karena saat ini, kata dia, masyarakat sudah menjadi mitra dengan Polri.

Sumber: