10 Alasan Kaum Milenial Harus Nyantri

10 Alasan Kaum Milenial Harus Nyantri

--

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER-Pondok pesantren dikenal sebagai tempat bagi mereka yang ingin menimba ilmu agama Islam. Selama 24 jam, santri  ddibina oleh pengajar yang dikenal dengan istilah ustaz atau kiai. Umumnya, tempat santriwan dan santriwati belajar serta tinggal dibuat terpisah.

 

Banyak pelajar enggan masuk pondok pesantren disebabkan beberapa hal. Misalnya, tidak bisa bertemu orang tua,tidak bisa bebas bermain, tidak boleh bermain ponsel, makanan yang kurang enak, dan tidak bisa keluar dari area pesantren sesuka hati.  

 

Meski begitu, maraknya pondok pesantren modern yang menjamur di tengah kota mengubah stigma di atas. Alhasil, tidak sedikit mereka sekolah di pesantren lantaran keinginan hati sendiri, bukan karena paksaan orang tua.   

BACA JUGA:Ini 20 Mahfuzot Santri Kelas 1, Kalian Masih Hafal

 

Beberapa alasan yang Lampungnewspaper mengapa pelajar harus Nyantri

 

Mari kita simak alasan mengapa belajar di pesantren lebih efektif dan mengasyikkan. 

 

1. Menjadi Pribadi yang Mandiri

 

Belajar untuk menjadi pribadi yang mandiri merupakan salah satu poin yang ditekankan dalam sistem pendidikan di pesantren.

 

Para santri di pesantren diajarkan untuk menjadi pribadi yang berbeda dengan anak-anak lain pada biasanya. Para santri di pesantren akan diajarkan untuk mengurus kebutuhan hidupnya sendiri mulai dari makan masak sendiri, mencuci pakaian, mencuci piring, bersih-bersih kamar, dan lingkungan sekitar.

 

2. Banyak Teman seperti Saudara Sendiri

 

Kelebihan dan manfaat lain dari santri yang berada di pesantren adalah akan mendapatkan banyak teman dari berbagai macam daerah. Kehidupan di pesantren yang setiap hari berdampingan dan gotong royong bersama-sama hal itu akan menjadikan kebersamaan terasa begitu kuat dan melekat seperti halnya saudara.

Sumber: