Lima Jenis Makanan Yang Tinggi Albumin

Lima Jenis Makanan Yang Tinggi Albumin

--

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER-Protein adalah beberapa zat terpenting dalam tubuh dan terlibat erat dalam berbagai proses pada tubuh. Di antaranya, albumin memainkan beberapa peran penting dan esensial. Mereka termasuk protein tingkat tinggi yang dikenal sebagai hipoalbuminemia, bisa menjadi tanda dehidrasi, diare, atau kondisi lainnya.

 

Bagi penderita kekurangan albumin atau disebut sebagai hipoalbuminemia, mengetahui makanan yang cocok dikonsumsi sangatlah penting. Berikut adalah makanan yang mengandung albumin tinggi.

 

Telur

 

Satu butir telur mengandung sekitar 6 gram protein. Sementara putih telur sendiri mengandung 100 gram albumin, sedangkan dua putih telur mengandung 7,2 gram protein murni.

 

Tahu

 

Jika kamu adalah seorang vegetarian jangan khawatir, kamu masih bisa mendapatkan protein yang kaya akan albumin  dari produk nabati. Satu porsi tahu mengandung sekitar 10 gram protein, tahu adalah pilihan makanan yang menyehatkan.

 

Buah-buahan

 

Beberapa buah-buahan yang tinggi kandungan albumin juga perlu kamu masukkan dalam makanan sehari-hari. Buah-buahan seperti manggis, kurma, jambu biji merah, pisang, apel, jeruk, alpukat, markisa, peach, dan buah naga merupakan buah dengan kandungan albumin tinggi.

 

 

 

Brokoli

 

Makanan tinggi albumin selanjutnya yang mudah didapatkan adalah brokoli. Brokoli mengandung protein dan serat. Selain itu, sebagai sayuran hijau brokoli kaya akan vitamin k, dan vitamin c.

 

 

 

Kentang

 

Kamu bias mengonsumsi kentang yang dipanggang bersama dengan kulitnya. Pasalnya makanan ini mengandung protein sebanyak 4,5 gram. Selain itu, kentang memiliki kandungan vitamin c dan vitamin B6 yang berkhasiat memperbaiki kerusakan sel dan mempertahankan sistem kekebalan tubuh kamu.

Sumber: