445 ASN Pensiun 2024, Termasuk Sekkab dan Kepala DKP

445 ASN Pensiun 2024, Termasuk Sekkab dan Kepala DKP

--

LAMPUNG SELATAN, LAMPUNGNEWSPAPER - Sebanyak 445 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Lampung Selatan bakal pensiun di Tahun 2024. Bahkan, dua pejabat diantaranya merupakan pejabat aktif yang menduduki posisi jabatan strategis.

 

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lamsel dua pejabat eselon II yang akan pensiun di Tahun 2024 adalah Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Lamsel, Ir. Yansen Mulya.

 

Berdasarkan data PNS yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) tahun 2024, Yansen Mulya memasuki pensiun pada 1 Oktober 2024, sedangkan Thamrin pensiun pada 1 Desember 2024.

 

BACA JUGA:Rakor Kota Metro Diwarnai Kericuhan Akibat Proyek

 

Sementara untuk para abdi negara yang akan pensiun terbanyak dari jabatan fungsional, yakni sebanyak 344 pegawai. Selebihnya, dari jabatan pelaksana dengan jumlah 65 pegawai, pejabat eselon IV sebanyak 22 pegawai, pejabat eselon III sebanyak 12 pegawai dan pejabat eselon II sebanyak 2 orang pegawai.

 

"Data pensiun pegawai itu tercatat paling tinggi pada bulan Juni 2024. Pada bulan itu, terdapat 44 orang pegawai yang akan mengakhiri masa bekerja sebagai abdi negara," ungkap Kepala BKD Lamsel, Tirta Saputra saat dikonfirmasi awak media via telepon, Kamis (3/8/2023).

 

Menurutnya, masa pensiun dari pegawai tidak berarti mereka berhenti untuk berkarya, akan tetapi bisa melanjutkan pengabdian dalam kehidupan bermasyarakat.

 

Sumber: