Kapolres Sidak Pangkalan Gas LPG: Stok di Lamsel Aman, Harga Normal

Kapolres Sidak Pangkalan Gas LPG: Stok di Lamsel Aman, Harga Normal

Anggota Polsek Palas saat melakukan pemantauan pangkalan gas elpiji di Desa Palas Jaya, Kamis kemarin.--

KALIANDA, LAMPUNGNEWSPAPER - Kapolres Lamsel, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK.,M.Med.Kom langsung melakukan pergerakan meski baru beberapa hari menjabat. Persediaan gas LPG 3 kilogram pun jadi perhatian. Yusriandi bersama jajarannya turun ke lapangan untuk mengecek stoknya.

 

BACA JUGA:Verifikasi Keabsahan Berkas Bacaleg di Kota Metro Sudah 90 Persen

 

Titik yang jadi perhatian Yusriandi adalah pangkalan-pangkalan gas LPG yang ada di Kecamatan Kalianda. Dia mengatakan pengecekan merupakan langkah awal untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan. Untungnya hasil di pengecekan di semua pangkalan masih banyak stok gas.

 

"Jadi sebagai bentuk antisipasi saja. Fakta di lapangan stok gas masih aman," ujarnya kepada wartawan.

 

Yusriandi mengatakan bahwa jajarannya bukan cuma turun ke lapangan saja, mereka juga melakukan koordinasi dengan pihak pengelola Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Energi (SPPBE) Gemuruh Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, untuk memastikan pengisian tabung gas.

 

"Mereka melayani 6 agen di Lampung Selatan, itu sekaligus memastikan kalau pengiriman stok gas tidak terlambat," katanya.

 

Dalam urusan ini, Polres Lamsel juga menjalin koordinasi dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Selatan. Dinyatakan bahwa data yang ada di dinas tersebut terdapat 20 distributor. Semuanya menyatakan bahwa tidak pernah mengalami keterlambatan pengiriman, dengan demikian bisa dikayakanbstok gas aman.

 

Sumber: