Warga Pardawaras Harapkan Bantuan Sarana Air Bersih

Warga Pardawaras Harapkan Bantuan Sarana Air Bersih

--

TANGGAMUS, LAMPUNGNEWSPAPER - Warga yang tinggal di Pekon Pardawaras, Kecamatan Semaka berharap kepada pemerintah (Pemkab) Tanggamus agar dapat mengupayakan bantuan sarana air bersih.

 

Pasalnya, saat ini warga di pekon setempat masih kesulitan dalam mendapatkan air bersih. Tokoh masyarakat setempat Rosidi mengatakan, untuk mendapatkan air bersih, warga di pekon setempat terpaksa harus menempuh jarak sekitar 2 kilo meter menuju sumber mata air yang berada di daerah perbukitan.

 

“Untuk itu, kami berharap agar pemerintah dapat mengupayakan bantuan sarana air bersih seperti pipa untuk mengairi air bersih dari daerah perbukitan ke pemukiman warga,” katanya, beberapa waktu lalu.

 

Ia mengungkapkan, warga selama ini selalu mengandalkan aliran Way (Sungai) Kerap sebagai kebutuhan sehari-hari, seperti mandi dan mencuci pakaian. Untuk menuju sungai Way Kerap itu, lanjut dia, warga harus menempuh jarak sepanjang satu kilometer dengan waktu sekitar 15 menit.

 

“Cukup jauh, ada sekitar 15 menit dari sini untuk sampai ke sungai Way Kerap,” terang Rosidi. Senada dikatakan Andi, warga lainya. “Iya, memang disini sangat susah untuk mendapatkan air bersih.

 

Apalagi kalau kemarau, sumur-sumur warga pada kering,” katanya. Untuk itu ia berharap agar pemerintah setempat dapat mengupayakan pembangunan sarana air bersih.

 

Karena air bersih merupakan sumber kehidupan sehari-hari.”Ya, saya berharap agar Pemkab dapat memberikan bantuan berupa pipa untuk mengaliri air bersih dari daerah perbukitan. Karena kasihan warga selama ini harus berjalan sekitar 2 kilometer untuk mendapat air bersih,” pungkasnya. (Ark)

Sumber: