55 PPPK Pendidikan Lampung Barat Resmi Dilantik

55 PPPK Pendidikan Lampung Barat Resmi Dilantik

--

LAMPUNG BARAT, LAMPUNGNEWSPAPER - Sebanyak 55 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pendidikan formasi tahun 2022 resmi dilantik Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M di Aula Kagungan Setdakab, Rabu (2/8/2023). 

 

Pengambilan sumpah jabatan turut disaksikan Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami. 

 

Selain melantik 55 orang PPPK tenaga pendidikan, Pj Bupati Lampung Barat mengambil sumpah jabatan perpanjangan masa kerja kepada 502 orang PPPK formasi tahun 2021. 

 

Usai melakukan penyerahan petikan keputusan, Pj Bupati Lampung Barat mengatakan, lulus PPPK merupakan anugerah yang patut disyukuri oleh para peserta.

 

Menurutnya, salah satu cara bersyukur yakni dengan cara meningkatkan kedisiplin dan bertanggung jawab kepada tugas sebagai Aparatur Pemerintah. 

 

"Salah satu cara beryukur kita harus disiplin dan bertanggung jawab, terutama terkait dengan waktu termasuk juga pakaian harus rapih, sesuai dengan yang telah ditentukan," terangnya. 

 

"Jika jam kerja dimulai pada pukul 7.30 maka kita harus datang sebelum jam tersebut,  bagaimana siswanya mau disiplin jika gurunya saja tidak mematuhi peraturan, terlebih bagi tenaga kesehatan karena akan menyelamatkan nyawa seseorang," sambungnya. 

 

Sumber: