Harmonisasi Langkah Awal AKBP Yusriandi

Harmonisasi Langkah Awal AKBP Yusriandi

Kapolres Lampung Selatan AKBP. Yusriandi Yusrin saat diwawancarai wartawan--

KALIANDA, LAMPUNGNEWSPAPER - AKBP. Yusriandi Yusrin telah resmi memegang tongkat komando di Polres Lampung Selatan. Prosesi serah terima jabatan (sertijab) dua perwira menengah dari AKBP. Edwin ke AKBP. Yusriandi digelar di Aula Mapolres Lamsel.

 

AKBP. Edwin sendiri mengucapkan terima kasih kepada rekan, dan stakeholder terkait yang telah banyak membantunya selama bertugas di Bumi Khagom Mufakat. Edwin juga meminta doa supaya bisa mengemban amanah dan menjalankan tugas di Mabes Polri.

 

Sedangkan AKBP. Yusriandi belum mau berbicara banyak soal tugas ataupun target yang diusung sebagai orang nomor satu di Polres Lamsel. Yusriandi cuma berjanji akan menjaga amanah dari pimpinan yang telah memberinya kepercayaan sebagai Kapolres Lamsel.

 

Pertama-tama dia akan melakukan fungsi kontrol pengawasan kegiatan personel, menjalin koordinasi dan harmonisasi dengan stakeholder terkait. Dia bilang hal itu perlu dilakukan supaya keamanan dan ketertiban yang sudah ada selama ini bisa terus dijaga sekondusif mungkin.

 

"Tujuannya untuk menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah hukum Polres Lamsel," katanya kepada awak media.

 

Dalam beberapa bulan ke depan, tepatnya pada akhir tahun Yusriandi akan dihadapkan dengan kegiatan pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru). Dia mengatakan hal itu merupakan agenda sekaligus kegiatan penting. Sama halnya dengan momen lebaran Idulfitri.

 

"Tentu kita akan lebih intens melakukan koordinasi. Khusunya dengan KSKP Bakauheni dalam rangka pengamanan," katanya. (rnd)

Sumber: