Lingkungan Pemkab masih Rawan Maling

Lingkungan Pemkab masih Rawan Maling

Idho Mai Saputra - Pemilik warung di depan Disdukcapil Lamsel menunjukan kunci gembok yang dibobol maling, Rabu (2/8/2023)--

KALIANDA, LAMPUNGNEWSPAPER - Keamanan lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kian memprihatinkan. Pasalnya, belakangan kerap terjadi kasus pencurian yang terjadi di wilayah perkantoran tersebut.

 

Yang terbaru, warung kecil yang berada tepat didepan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lamsel di bobol maling. Pemilik warung kopi, Dewi (45) mengetahui gembok warungnya sudah dalam keadaan rusak, Rabu (2/7/2023).

 

Dewi yang merupakan warga Perumnas Ragom Mufakat I, Kelurahan Way Urang ini, mengaku terkejut ketika dia hendak membuka warung pintunya sudah dalam keadaan rusak. Bahkan, jendela nya sudah dalam keadaan terbuka dan gembok pintu berserakan di lantai.

 

"Ya saya kaget banget. Tadi waktu saya datang pagi-pagi mau buka warung, ternyata warung saya sudah dibobol maling," ungkap Dewi kepada wartawan dengan nada kesal, Rabu (2/8/2023).

 

Dari peristiwa tersebut, terang Dewi, dia harus merelakan sejumlah barang dagangannya raib digondol pencuri. Bahkan, termasuk tabung gas yang ada di warung tersebut juga diambil.

 

"Termasuk peralatan masak nya juga diambil. Lalu, satu dus mie instan, kopi, dan satu dus air minum kemasan. Baru kali ini lho mas kejadian warung saya digasak maling. Padahal saya sudah puluhan tahun jualan makanan dan kopi ditempat ini," keluhnya.

 

Jika ditaksir total kerugiannya yang dia alami, lanjutnya, berkisar sekitar Rp1 juta rupiah. "Terpaksa saya hutang dulu biar bisa kembali berjualan," tutupnya.

 

Sumber: