Junjung Kualitas Pendidikan, SMAN2 Kalianda Gelar IHT

Junjung Kualitas Pendidikan, SMAN2 Kalianda Gelar IHT

Kepala SMAN2 Kalianda Herwansyah, S.Pd bersama narasumber IHT yang dilaksanakan selama 4 hari di SMA kebanggaan masyarakat Kalianda itu--

LAMPUNG SELATAN, LAMPUNGNEWSPAPER - Demi menerapkan Kurikulum Merdeka yang inovatif, SMA Negeri 2 Kalianda telah menggelar In house training (IHT) guna memantapkan pelaksanaan pembelajaran di sekolah. 

 

IHT ini merupakan upaya nyata dalam membawa pendekatan pembelajaran yang berpusat pada siswa untuk mengoptimalkan potensi setiap individu.

 

Dalam acara IHT yang berlangsung selama empat hari, seluruh tenaga pendidik dan staf administrasi SMA Negeri 2 Kalianda belajar dan berdiskusi tentang pendekatan Kurikulum Merdeka. Pembelajaran berpusat pada siswa merupakan prinsip utama yang diusung oleh Kurikulum Merdeka, yang bertujuan untuk memfasilitasi perkembangan kognitif, afektif, dan psikomotorik siswa.

 

BACA JUGA:Masyarakat Minta Fasilitas Bundaran Pancasila Ditambah

 

Kepala SMAN2 Kalianda Herwansyah, S.Pd. menyampaikan bahwa implementasi Kurikulum Merdeka di SMA Negeri 2 Kalianda adalah langkah maju dalam menyongsong masa depan pendidikan yang lebih inklusif dan relevan. 

 

"Dengan IHT ini, kami berharap para pendidik kami dapat mengintegrasikan pendekatan kreatif dan interaktif dalam setiap kegiatan pembelajaran, sehingga siswa dapat lebih aktif terlibat dan berperan aktif dalam proses belajar," ujarnya usai IHT pada, (31/7/2023).

 

Pengawas SMAN2 Kalianda Sri Hartati, M.Pd., yang membuka secara resmi IHT itu mengatakan SMAN2 Kalianda ebagai sekolah yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, langkah progresif seperti ini menegaskan posisi SMA Negeri 2 Kalianda sebagai lembaga pendidikan yang berorientasi pada pembelajaran yang mengutamakan kepentingan siswa. 

 

Sumber: