Seleksi Calon Anggota Bawaslu 2 Incumbent Tumbang

Seleksi Calon Anggota Bawaslu 2 Incumbent Tumbang

--

KALIANDA, LAMPUNGNEWSPAPER - Proses seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan kian menarik disimak.

 

Itu setelah dua incumbent anggota Bawaslu Lamsel yang kembali mendaftarkan diri harus terhenti langkahnya pada tes kesehatan dan wawancara.

 

Keduanya adalah Fakhrorozi dan Sahlan. Sedangkan tiga nama lama seperti Hendra Fauzi, Wazzaki dan Khoirul Anam masih terus melenggang pada tahapan uji kelayakan dan uji kepatuhan.

 

Selain tiga nama lama di atas, sejumlah nama yang taka sing di meja kerja Bawaslu Lamsel seperti Arif Sulaiman juga menempel ketat pada urutan keempat.

 

Selanjutnya nama-nama seperti Sumiarto, Devis Sugianto, Ahmad Hadi Hafidi, Ahnawi, Junadi hingga Yuda Pranata yang dikenal dikalangan insan pers juga masuk dalam 10 besar yang bakal mengikuti tahapan lanjutan seleksi Calon Anggota Bawaslu Lamsel.

 

Sepuluh nama tersebut berhasil menyingkirkan 10 nama lainnya pada 20 besar. Selanjutnya dari 10 nama itu akan kembali saling sikut demi berebut lima kursi komisioner Bawaslu Lampung Selatan.

 

“ Pada saat tes tertulis dan mengisi esai saya berhasil masuk 20 besar, saat itu masih dalam keyakinan karena memang soal-soal yang saya isi taka sing dalam keseharian. Tetapi saat tes kesehatan dan wawancara memang tak bisa di prediksi,” ujar Ahmad Sayuti salah satu peserta yang tak berhasil masuk 10 besar.

 

Sumber: