9 Jamaah Haji Asal Tanggamus Masih Berada di Arab Saudi

9 Jamaah Haji Asal Tanggamus Masih Berada di Arab Saudi

--

TANGGAMUS, LAMPUNGNEWSPAPER - Terdapat sembilan jamaah haji asal Kabupaten Tanggamus yang saat ini masih berada Arab Saudi.

 

Sembilan jamaah haji asal Tanggamus itu rupanya tidak tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) jamaah Lampung. Kasi PHO, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Tanggamus,Nursaad mengatakan, sembilan jamaah haji ini mengikuti keberangkatan haji dari luar Provinsi Lampung.

 

“Yang sembilan orang ini mereka gabung sama keberangkatan jamaah haji di Bekasi,”ujar Nursaad. Dikatakan Nursaad sebelumnya terdapat 13 orang jamaah haji asal Tanggamus, Lampung yang belum pulang dari Arab Saudi.

 

Namun, empat orang diantaranya sudah terlebih dahulu menginjakkan kaki di tanah air. Empat orang jamaah haji asal Tanggamus, Lampung yang terlebih dahulu pulang ke Indonesia tiba pada Jumat kemarin.

 

“Empat orang diantaranya sudah dijadwalkan pulang pada Jumat kemarin pukul 20.00 WIB,” kata dia. Keempat jamaah yang pulang pada Jumat kemarin ini mengikuti kloter jamaah haji dari berbagai kabupaten di Lampung. Kemudian, untuk sembilan jamaah haji asal Tanggamus, Lampung yang lainnya dijadwalkan tiba pada tanggal 3 Agustus 2023.

 

Sembilan jamaah haji asal Tanggamus, ini diperkirakan akan tiba di Asrama Haji Bandar Lampung pada pukul 05.00 WIB. Nursaad juga menjelaskan, sembilan orang jamaah haji asal Tanggamus, Lampung ini direncanakan akan berangkat pada tanggal 2 Agustus 2023.

 

“Jadi mereka nanti berangkat dari tanggal 2 Agustus terus sampe ke asrama haji keesokan harinya jam 05.00 WIB,” jelasnya. Sebelumnya, jamaah haji asal Tanggamus, Lampung kloter pertama dan kedua sudah pulang terlebih dahulu. Jamaah haji asal Tanggamus, Lampung kloter pertama pulang pada 10 Juli 2023 lalu.

 

Sumber: