Cak Imin Capres Menggema di Kalianda

Cak Imin Capres Menggema di Kalianda

Deklarasi Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Capres 2024 digaungkan oleh ratusan warga di NBR Kalianda, Senin (31/7).--

LAMPUNG SELATAN, LAMPUNGNEWSPAPER - Nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, terus dipekikan sebagai Calon Presiden Republik Indoneisa pada Pilpres 2024 mendatang. 

 

Pekikan itu digaungkan oleh millennial Kalianda, Lampung Selatan. Mereka mendeklarasikan secara verbal bahwa Gus Muhaimin atau Cak Imin layak jadi Capres 2024.

 

Kader PKB Lamsel Muhitul Ulum menegaskan deklarasi tersebut merupakan bentuk dukungan untuk Ketua Umum PKB yang dinilai mumpuni dan punya segudang pengalaman dalam percaturan politik di negeri ini. 

 

“ Millenial Kalianda ini mendeklarasikan Ketua Umum PKB Gus Muhaimin bukan tanpa alasan. Selain mumpuni dan berkompeten, beliau juga punya basis massa yang jelas dengan semangat kebangkitan,” kata Muhitul Ulum, yang juga bakal calon anggota legislatif DPRD Lamsel dapil Kalianda dan Rajabasa, Senin (31/7).

 

Ulum menilai pengalaman aktivis yang dimiliki oleh Ketua Umum PKB dianggap sebagai nilai plus dalam dunia politik. Karenanya soal deklarasi tersebut dirinya bersama legislator RI Fraksi PKB Hj. Ela Siti Nuryamah sepakat untuk terus menggaungkan Gus Muhaimin sebagai Capres.

 

“ Kami bersama kader PKB yang duduk di senayan bergerak bersama mendukung Ketua Umum maju sebagai Capres, ini adalah ekspektasi masyarakat banyak yang menginginkan kemajuan,” ujar Muhitul Ulum yang akrab disapa Gus Ulum.

 

Sejumlah millennial yang ikut dalm deklarasi tersebut menganggap kalau Cak Imin yang merupakan warga NU sekaligus Ketua Umum PKB mampu mendengar keinginan rakyat. Apalagi dari banyak story banyak kader-kader PKB dilahirkan dari Rahim perjuangan kelas bawah.

 

Sumber: