Lagi dan Lagi! Gas LPG 3 KG langka di Lampung Utara.

Lagi dan Lagi! Gas LPG 3 KG langka di Lampung Utara.

--

LAMPUNG UTARA, LAMPUNGNEWSPAPER - Hampir sepekan ini keberadaan gas elpiji 3 kilogram atau gas melon di kotabumi lampung utara terjadi kelangkaan. Kejadian ini mulai dikeluhkan oleh masyarakat terutama para ibu rumah tangga.

 

Salah satu ibu rumah tangga lingkungan tanjung harapan , kecamatan kotabumi selatan, fitra mengatakan , sudah hampir sepekan dirinya keselutian untuk mencari gas elpiji 3 kilogram. Kata dia, hampir semua toko stok gas melon kosong. 

 

walaupun ada juga harganya mahal mas bisa sampai Rp. 27.000 pertabung karna saya selama ini belinya di warung gak pernah di pangkalan. gak tau saya pangkalan nya dimana saja. ada juga satu pangakalan yang saya tau kadang juga di pangkalan abis terus jadi males mau beli disana. 

 

gimana kami gak jual mahal bang sampai 27 ribu per tabung karna kami juga belinya udah mahal bang. ngambil ujung sedikit bang paling seribu 2 ribu, kami juga gak enak sebenernya kalu jual mahal-mahal karna banyak orang deket juga yang beli tapi gimana kami belinya tinggi bang, ucap salah satu pedagang kelontong yang berada di sekitar tanjung harapan yang tidak ingin di sebutkan identitas nya. 

 

"sedangkan menurut pantauan wartawan lampungnewspaper di lapangan. letak pangkalan banyak yang tidak terlihat langsung karna tempat yang terlalu masuk ke dalam gang seperti yang ada di daerah kota alam. 

 

 

dan ada salah satu pangkalan yang letak nya dalam gang sempit jadi tak banyak masyarakat mengatahui letak pangkalan ini serta tidak memiliki plang nama tanda pangkalan. Namun saat ingin di wawancarai oleh wartawan lampung newspaper pangkalan ini sedang dalam ke adaan tutup. 

 

untuk wilayah tanjung harapan sendiri banyak ada 5 pangkalan yang di kunjungi oleh wartawan lampungnewspaper pada Senin 31 juli 2023. 

Sumber: