Nostalgia yuk, Lomba Tamiya Digelar di Pringsewu Nih

Nostalgia yuk, Lomba Tamiya Digelar di Pringsewu Nih

--

PRINGSEWU, LAMPUNGNEWSPAPER.DISWAY.ID - Bermain mobil-mobilan jenis balap 4WD atau tamiya kini bukan jadi minat anak-anak kecil di era zaman sekarang. Namun saat ini bermain mobil balap mini tanpa pengemudi sudah banyak diminat orang dewasa di Lampung.

Hal terbukti Zein X Jordan Toys yang menggelar event lomba balap mini 4WD atau Tamiya dengan class B-Max di kabupaten Pringsewu banyak peminat hobinya dari kalangan dewasa.

Puluhan peserta yang mengikuti lomba balap mobil ini mulai dari berbagai daerah, seperti Metro, Tulang Bawang, Bandar Lampung, Lampung Utara, Tulang Bawang Barat dan Pringsewu.

Ketua Panitia kegiatan, Phesyfera Dio (35) mengatakan bahwa dalam perlombaan ini para pembalap memperebutkan total hadiah Rp 4 juta. Untuk perlombaan ini bukan hanya mencari siapa  tercepat melain juga bisa melaju melintasi lintasan berliku dan bergelombang barpacu dengan waktu yang sudah ditentukan panitia time limited 18,59 detik.

"Para peserta balap Balap Tamiya harus melewati lintasan dengan melingkar dan 3 race (3lap).Jadi, kalau melebihi batas waktu yang ditentukan juga tidak bisa dinyatakan gugur ,"ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta Tamiya Rio Widy (34) warga Kabupaten Tulang Bawang mengatakan untuk bermain balapan Tamiya memang sulit harus bisa mengatur setting sesuai dengan lintasnya.
"Jadi, sebelum berlomba kita harus mencoba latihan berpuluh-puluh kali agar tidak keluar di lintasan nya. Kalau tamiya bisa melaju tidak keluar jalur itu kepuasan tersendiri bagi pembalap yang hobi main tamiya. Apa lagi kalau bisa membawa pulang hadiah bisa menjadi kebangga tersendiri baginya" Pungkasnya. (Mul)

Sumber: