Potensi Kedelai Tinggi, Dinas dan Hortikultura Pesawaran Usul Ke Pemprov

Potensi Kedelai Tinggi, Dinas dan Hortikultura Pesawaran Usul Ke Pemprov

--

PESAWARAN, LAMPUNGNEWSPAPER - 500 hektar tanaman kedelai segera diusulkan ke pemerintah Provinsi Lampung Melalui Dinas dan Hortikultura PESAWARAN

Usulan ini digagas dikarenakan sifat dari kedelai yang harus segera di tanam dan jika dibiarkan terlalu lama akan terjadi perlambatan tumbuhnya benih kedelai.

"Rencana tanam Agustus nanti. Dan itu tersebar di beberapa kecamatan," Ujar Kepala Bidang Tanaman Pangan Andriansyah mewakili Kadis TPH Sam Herman (26/07)

Untuk slot bantuan provinsi lanjut Andriansyah mencapai 5000 hektar. Kemudian bantuan dari pusat melalui aspirasi juga sebanyak 5000 hektar. Untuk potensi hasil dari benih kedelai, ditaksir satu hektar dapat memproduksi sekitar 3000 Kilogram.

Kita ambil 500 hektar dulu untuk percontohan. Selain benih, petani juga mendapat bantuan pupuk dan pestisida. Nah, untuk harga jual kedelai bisa mencapai Rp 15 ribu perkilogram,"pungkasnya

Untuk Masa tanam kedelai diprediksi sekitar 90 hari, dan seluruh benih yang didapatkan berasal dari Grobokan. Serta dibutuhkan sekitar 40 Kilogram Benih Kedelai untuk Memenuhi Lahan Sebesar 1 Hektar.

"Kalau idealnya satu hektar bisa menghasilkan produksi sekitar 3 ton, tapi rata rata 1,6 ton," ungkapnya

 

Sumber: