Ciri Istri Idaman Berdasarkan Agama Islam, Pria Wajib Ketahui!

Ciri Istri Idaman Berdasarkan Agama Islam, Pria Wajib Ketahui!

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Setiap pria pasti ingin menikah dengan wanita idaman yang sudah menjadi idolanya. Namun, saat memilih pasangan hidup, pujaan hati saja tidak cukup bagi seorang wanita untuk menjadi istri yang baik. Pilihan istri idaman harus memiliki kemampuan yang hebat untuk mendampingi suami sebagai nakhoda di rumah tangganya.

Dalam Tradisinya menikah merupakan sesuatu yang diimpikan oleh banyak orang dan juga dalam Islam, menikah adalah ibadah yang diturunkan kepada seluruh umat Islam di seluruh dunia. Tentunya mencari pasangan hidup tidak boleh dilakukan sembarangan karena pasangan hidup yang Anda pilihlah yang akan membimbing, mengikuti dan mengarahkan Anda dalam kehidupan berumah tangga.

BACA JUGA:Hati-hati! Guru Dan Dosen Terbanyak Langgar Netralitas Pilkada

Dari sudut pandang yang berbeda,  ada sebuah hadits yang membahas tentang kriteria wanita yang akan dinikahi oleh pria “Wanita biasanya menikah karena empat alasan:
karena hartanya, karena kedudukannya, karena penampilannya dan karena agamanya. Maka kamu harus memilih agamamu (Islam), karena jika tidak kamu pasti akan kalah.” (HR Muslim). Cermat dalam memilih jodoh yang cocok menurut islam dan berikut informasi yang bisa anda baca selengkapnya

Tingkat Keimanan dan Agama yang dipeluknya

Anda harus mencoba mencari wanita yang memiliki agama dan kepercayaan yang sama. Karena sejatinya kekayaan, silsilah dan status hilang seiring berjalannya waktu dan bukan jaminan utama untuk menemukan kebahagiaan. Namun dengan agama dan keyakinan yang kuat, Anda bisa menjadi borgol untuk meraih kebahagiaan di dunia.

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Baqarah ayat 221 yang artinya: “Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran”.

Rupa dan Paras

Dalam memilih pasangan, sangat wajar jika memilih pasangan berdasarkan penampilan fisik seseorang karena memiliki wajah yang cantik dapat meningkatkan rasa percaya diri dan akan membawa ketenangan serta kebahagiaan bagi yang memandangnya. Tapi kamu harus ingat bahwa memiliki wajah yang cantik tidak akan bertahan selamanya.

Kedudukan atau Keturunannya

Dalam ajarannya, umat Islam sangat dianjurkan untuk meninggalkan keturunan yang baik dan memperhatikan garis keturunan keluarga sebelumnya. Oleh karena itu, ketika mencari seorang wanita dan memutuskan untuk menikah, pertama-tama harus mempertimbangkan latar belakang keluarga dan silsilah wanita yang akan dinikahi. Umat ​​Islam juga dianjurkan untuk memilih wanita yang subur agar dapat memiliki keturunan yang baik.

BACA JUGA:Tidak Harus jadi Public Figure, Kamu bisa dapat Centang Biru di Sosial Media Dengan Berlangganan

 

Harta dan Kekayaan

Saat memilih pasangan hidup, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kekayaan. Karena dalam kehidupan, kekayaan dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga, dan tidak banyak rumah tangga yang gagal karena keterpurukan ekonomi. Harta dan kekayaan hanya titipan Allah SWT dan bukan satu-satunya sumber kebahagiaan di muka bumi ini, namun jika memiliki harta yang cukup, bisa menjalani hidup dengan saleh, berbagi dengan yang membutuhkan, bersedekah dan memiliki kenangan untuk disyukuri untuk. Berkat-berkat yang Tuhan telah berikan kepada Anda. 

 

 

Sumber: