Karena Nyaleg Posisi Iwan Kuswara Digantikan Mastu

Karena Nyaleg Posisi Iwan Kuswara Digantikan Mastu

--

SRAGI, LAMPUNGNEWSPAPER – Camat Sragi, Sumari Sasmito akhirnya melantik Mastur sebagai penjabat sementara Kepala Desa Sumber Sari. Mastur dilantik menggantikan Iwan Kuswara.

Selain mendapat tugas melanjutkan roda pemerintahan Desa Sumber Sari. Mastur juga diharapkan mempercepat persiapan pemilihan kepala desa Pergantian Antar Waktu (PAW). Dalam kesempatan tersebut Sumari mengatakan, penlantikan penjabat sementara Kepala Desa Sumber Sari ini berdasarkan surat keputusan Bupati Lampung Selatan.

BACA JUGA:Nyalon Kades di Lamsel Verifikasinya Berlapis lapis

Mastur dilantik sebagai kepala desa sementaran menggantikan Iwan Kuswara yang telah sah mengundurkan diri sebagai kepala desa. “Iya kita melantik ini berdasarkan SK Bupti. Pak Mastur kita lantik sebagai Pjs Kades untuk menggantikan pak Iwan yang mengundurkan diri untuk masuk dalam pilkada,” ungkapnya.

Sumari juga berpesan, selain bisa melanjutkan roda pemerintahan Desa Sumber Sari. Pjs kades juga diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan pemilihan kepala desa PAW. “Selain bisa melanjutkan pembangunan dan pemerintahan desa.

Kita juga mengharapkan Pjs kades juga bisa mempercepat pelaksanaan pemilihan kepala desa PAW,” sambungnya. Sementara itu, Penjabat sementara Kepala Desa Sumber Sari, Mastur mengaku, akan melaksanakan pemelihan kepala desa PAW secepatnya. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan membentuk pantia pilkades.

“Tentunya kita akan melanjutkan roda pemerintahan sesuai amanat. Kita juga akan menyegerakan pemilihan kepala desa PAW, dalam waktu dekan kita akan menyusun rencana pembentukan panitia,” pungkasnya. Sebelumnya, Kepala Desa Sumber Sari, Kecamatan Sragi, Iwan Kuswara akhirnya resmi mundur dari jabatannya.

Iwan menanggalkan jabatannya demi kontestasi di Pemilu 2024 memperebutkan kursi legislatif DPRD Lampung Selatan. Camat Sragi, Sumari mengatakan, surat keputusan Penjabat Sementara Kepala Desa Sumber Sari juga sudah diterbitkan. Iwan akan digantikan oleh Mastur sebagai kepala desa.

“Iya SK Pjs kades Desa Sumber Sari sudah terima. Pak iwan resmi mengundurkan diri dan akan digantkan Pjs kades yang akan diisi oleh pak Mastur,” kata Sumari kepada Radar Lamsel, Rabu (26/7) kemarin. Sumari mengungkapkan, serah terima jabatan Pjs Kepala Desa Sumber Sari juga akan dilaksakana di Kantor Desa Sumber Sari pada Kamis ( 27/7).

“Serah terima jabatan akan dilaksanakan besok (hari ini). Hari kita juga sudah melaksanakan gladi bersih untuk persiapan serah terima jabatan kepala desa ini,” sambungnya. Sumari juga menjelaskan, Mastur akan menjabat kepala Desa Sumber Sari hingga pelantikan kepala desa pergantian antar waktu atau PAW.

Sumari mengharapkan, selain untuk melanjutkan roda pemerintaham di desa, Pjs kades juga dapat melakukan persiapankan pemilihan kepala desa PAW. “Masa jabatan Pjs kades hingga Kades PAW dilantik. Kita juga mengharapkan Pjs kades juga dapat melakukan persiapan untuk pemilihan kepala desa PAW,” pungkasnya. (vid)

Sumber: