Tidak Mau Kalah, Lampung Selatan Optimis Menggelar Event Seperti Tulang Bawang Barat Art Festival

Tidak Mau Kalah, Lampung Selatan Optimis Menggelar Event Seperti Tulang Bawang Barat  Art Festival

--

KALIANDA, LAMPUNGNEWSPAPER - Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) turut meramaikan gelaran Tulang Bawang Barat (Tubaba) Art Festival (TAF) 7 Tahun 2023.

Kegiatan yang digagas oleh Pegiat Seni Tubaba digelar di Kota Budaya Ulluan Nughik dan Sessat Agung Bumi Gayo Ragem Sai Mangi Wawai, Panaragan, Kamis-Sabtu (27-29/7/2023). Seperti diketahui, even TAF 7/2023 ini menampilkan berbagai pertunjukan seni, seperti seni rupa dan teater anak usia 7-13 tahun teater musikal atau Operett serta seni pertunjukan.

Kemudian AFT 7 juga menampilkan pertunjukan tari baik tradisional maupun kontemporer, pentas musik dan pertunjukan film, peluncuran buku sastra dan cerpen bertajuk Menjadi Manusia Tubaba, serta peluncuran buku tapis Lampung.

BACA JUGA:Tak Layak, Hampir tujuh tahun SDN 2 Way Urang tak Kunjung di Rehab

TAF 7 2023 yang akan berlangsung 27 hingga 29 Juli 2023 ini juga akan diwarnai dengan TAF 7 Fun Bike yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat di Tubaba. Target digelarnya TAF 7 ini agar membuat penikmat seni berbahagia dan berfikir.

Ketua Umum DKLS, Hj. Winarni Nanang Ermanto diwakili Ketua Harian DKLS Ponimin yang hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, memberikan apresiasi terhadap pegiat seni Tubaba yang telah menggelar kegiatan tersebut.

Dia berharap, kegiatan serupa juga bisa diciptakan oleh para penggiat seni di Lamsel. Sehingga, Lamsel bisa lebih dikenal dengan keberagaman seni dan budaya daerahnya. “Kegiatan Tubaba Art Festival ini sangat bagus dalam rangka mendongkrak sektor kepariwisataan.

Mudah-mudahan, kita juga bisa menggelar event seperti di Tubaba ini agar Lamsel bisa semakin dikenal seni dan kebudayaannya,” pungkas Ponimin. (idh)

Sumber: