Sekda Tuba Lantik 5 Anggota BPK

Sekda Tuba Lantik 5 Anggota BPK

--

TULANG BAWANG, LAMPUNGNEWSPAPER - Sebanyak 5 anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Kampung Karya Cipta Abadi, Kecamatan Rawajitu Selatan periode 2023-2029 dilantik Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang.

Acara tersebut digelar diruang rapat utama, lantai II kantor Bupati setempat, Kamis (20/07/2023).

Kelima nama anggota BPK Kampung Karya Cipta Abadi yaitu, Lasmono, Andi Lina Surianti, Ressa Gara Pratama, Rusli Efendi, serta Tri Wulandari. Dalam sambutannya, Sekdakab Tulangbawang Anthoni mengatakan, pelantikan yang dilakukan pada hari ini berdasarkan surat keputusan Bupati Tulangbawang Nomor: B/287/1.1/HK/TB/2023.

Dirinya berpesan, kepada anggota BPK yang dilantik agar dapat menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat, mengingat tahun depan tahun politik. Peran BPK dalam kondusivitas ditengah masyarakat sangat vital.1

"Salah satu peran vital BPK dimasyarakat saat ini mengajak berpolitik dengan bijak dan cerdas agar tidak mudah terpercaya adanya sebuah berita hoax yang banyak beredar diera digital saat ini. Sehingga Kambtibmas di Kecamatan Rawa Jitu Selatan khususnya di Kampung Karya Cipta Abadi tetap terjaga dengan baik," ucapnya.

Lanjutnya, Anthoni berharap kepada BPK yang dilantik agar segera beradaptasi dengan tugasnya masing-masing. BPK merupakan mitra kerja kepala kampung yang diharapkan dapat bekerjasama dengan baik dan profesional, dalam upaya membangun kampung maupun dalam menyerap serta menyalurkan aspirasi masyarakat.

"Jalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya, supaya pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal kedepannya. Segera pelajari dan kuasai peraturan yang terkait dengan kewenangan, tugas, dan fungsi BPK dalam pemerintahan kampung," tutupnya. (fay/mad).

Sumber: