Tahun Ajaran Baru, SDN Lebuh Dalam Gelar MPLS

Tahun Ajaran Baru, SDN Lebuh Dalam Gelar MPLS

--

TULANG BAWANG, LAMPUNGNEWSPAPER - Mengawali tahun ajaran baru 2023/2024 para siswa-siswi khususnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lebuh Dalam Menggala, Kabupaten Tulangbawang, mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

"Kegiatan MPLS ini bagi siswa kelas I adalah masa transisi dari PAUD/TK ke jenjang SD," kata Kepala Sekolah SDN Lebuh Dalam Efilia, Senin (17/07/2023).

Kegiatan ini sudah disusun oleh tim MPLS sekolah, pelaksanaannya melibatkan semua guru masing-masing kelas, dimana guru akan membuat kegiatan dimana kegiatan itu sekaligus dapat mendiagnosa siswa peserta didik di kelas yang baru.

"Supaya guru tau sejauh mana kemampuan dari peserta didik untuk siap belajar di kelas yang baru, diagnosis yang dilakukan oleh guru sudah disusun baik itu pernyataan-pernyataan maupun instrumen untuk mendiagnosa masing-masing peserta didik," tambahnya.

Sementara itu, Rosalia Indah guru kelas I menjelaskan selama MPLS ia akan membimbing para siswa-siswi untuk berinteraksi dengan teman-temannya.

"Siswa-siswi saling, memperkenalkan diri kepada teman-temannya dengan menyebutkan namanya masing-masing, agar mereka dapat saling berinteraksi satu sama lain," ungkapnya. (fay/mad).

Sumber: