Pemprov Lampung Gelar Kegiatan Penetapan Hub JIPP Pemerintah Daerah 2023

Pemprov Lampung Gelar Kegiatan Penetapan Hub JIPP Pemerintah Daerah 2023

--gambar: lampungprov.go.id

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim, mewakili Gubernur Lampung, membuka Kegiatan Tindak Lanjut Penetapan Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) Pemerintah Daerah 2023 di Gedung Pusiban Kantor Gubernur pada tanggal 15 Juni 2023.

 

Hub JIPP adalah sarana untuk membantu implementasi kebijakan pembinaan inovasi pelayanan publik melalui kegiatan pendampingan, pertukaran pengalaman dan pengetahuan dengan instansi lain, serta promosi inovasi untuk memperoleh kepercayaan publik, baik secara offline maupun online.

 

Gubernur Lampung menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui berbagai inovasi yang dapat diperoleh melalui pembinaan dan pengembangan inovasi pelayanan publik. Beliau mengucapkan, "atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya menyambut baik dan sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini, sekaligus sebagai wujud nyata dari upaya Pemerintah dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan pada peningkatan pelayanan publik."

 

Dengan adanya Jaringan Informasi Pelayanan Publik (JIPP), diharapkan dapat memperkuat dan meningkatkan jumlah serta kualitas inovasi pelayanan publik di Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota. Hal ini akan menjadi sarana untuk berbagi pengetahuan dan mengetahui perkembangan pelayanan publik, sehingga masyarakat dapat berinteraksi dengan penyedia layanan publik dengan lancar dan cepat.

 

Gubernur berharap kerjasama dalam rangka penajaman program Hub dan memulai kegiatan pembinaan Jaringan Inovasi Pelayanan Publik di Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota terus ditingkatkan agar hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Deputi Koordinasi dan Fasilitasi Strategi Pengembangan Praktik Terbaik Pelayanan Publik KeMenPANRB Ajib Rakhmawanto, Karo Organisasi Lukman, serta Kepala OPD dan jajaran ASN terkait.

Sumber: