Pemprov Lampung Gelar Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023

Pemprov Lampung Gelar Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023

--gambar: lampungprov.go.id

Program ini bertujuan untuk menyebarkan informasi tentang kandungan dan manfaat ikan bagi kesehatan dan kecerdasan anak, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam memasak menu keluarga berbahan ikan, memperkenalkan ragam menu dan masakan berbahan ikan kepada masyarakat, mendukung pemanfaatan sumber daya ikan secara berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan konsumsi ikan lokal.

 

Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi tahun 2023 diikuti oleh 15 regu, yang merupakan perwakilan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

 

Pemenang dalam lomba ini adalah sebagai berikut: Juara 1 diraih oleh TP PKK Kabupaten Tulang Bawang, Juara 2 diraih oleh TP PKK Kabupaten Mesuji, Juara 3 diraih oleh TP PKK Kabupaten Pesawaran. Sedangkan Juara Harapan 1 diraih oleh TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Juara Harapan 2 diraih oleh TP PKK Kabupaten Tulang Bawang Barat, Juara Harapan 3 diraih oleh TP PKK Kabupaten Lampung Barat, dan Juara Favorit kembali diraih oleh TP PKK Kabupaten Mesuji.

 

Juara 1 dari lomba ini, yaitu Liza Derni, akan mewakili Provinsi Lampung dalam Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional.

 

Pada acara tersebut, yang dimulai dengan nyanyian "Gemar Ikan" oleh siswa-siswi dari SD Kupang Kota, Bandar Lampung, juga dilakukan penyerahan simbolis Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) dan Bazar Produk Olahan Ikan dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Sumber: