Seluruh SD dan SMP di Merbau Mataram Upacara Serempak Peringati Hari Lahir Pancasila

Seluruh SD dan SMP di Merbau Mataram Upacara Serempak Peringati Hari Lahir Pancasila

FOTO RIFKI FAHRUR ROZI - Korwil Disdik Merbau Mataram, Rohyati Sari, S.E., M.Pd foto bersama para guru di komplek SDN 1 (satu), 2 (dua) dan 4 (empat) Merbau Mataram usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6) pekan kemarin.--

LAMPUNG SELATAN, LAMPUNGNEWSPAPER - Seluruh sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan, menggelar upacara bendera Merah Putih serempak.

 

Dilaksanakannya upacara bendera tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni. Upacara tersebut dilaksanakan oleh seluruh dewan guru dan siswa di halaman sekolah masing masing, Kamis (1/6) pekan kemarin.

 

Dalam hal ini, Koordinator Wilayah (Korwil) IV Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Merbau Mataram, Rohyati Sari, S.E., M.Pd menjadi pembina upacara di komplek SDN 1 (satu), 2 (dua) dan 4 (empat) Merbau Mataram.

 

Pada kesempatan itu, ia memberikan amanat kepada para siswa untuk terus memperkokoh nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Sehingga dengan begitu akan tercipta karakter generasi muda masa depan Bangsa Indonesia.

 

"Peringatan Hari Lahir Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai Bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tanggu di masa yang akan datang," Jelasnya kepada Lampung Newspaper usai Upacara.

 

Selanjutnya, dalam amanahnya Korwil juga menjabarkan, kemerdekaan dalam belajar, berkarya serta kemerdekaan dalam berbudaya bakal melahirkan generasi Pelajar Pancasila yang beriman, betaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia.

 

"Dengan begitu para pelajar juga akan mengedepankan kebhinekaan Global, mampu bergotong-royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif," Imbuhnya. Para pelajar pancasila, itulah yang akan meneruskan estafet pembangunan Indonesia yang berkelanjutan dan berkeadilan dimasa depan," Tuturnya.(rfk)

Sumber: