Pujianto Diemban Amanah Nahkodai APDESI Tanjungbintang

Pujianto Diemban Amanah Nahkodai APDESI Tanjungbintang

FOTO RIFKI FAHRURROZI - Mantan Ketua APDESI Tanjungbintang, Sugito, SE (kemeja putih) berjabatan tangan dengan Ketua APDESI Tanjungbintang yang baru, Pujianto, SE di kediaman Kades P. Simang, Lamidi, Rabu (31/5) pekan kemarin.--

LAMPUNG SELATAN, LAMPUNG NEWSPAPER - Ketua APDESI Kecamatan Tanjung Bintang, Sugito, SE pamit mengundurkan diri. Hal ini dikarenakan masa jabatannya sebagai Kepala Desa (Kades) Trimulyo sudah berada di penghujung.

Kendati begitu, Kades Sabahbalau, Pujianto, SE diemban amanah untuk menggantikan Sugito sebagai Ketua APDESI di Kecamatan Tanjungbintang.

Pemilihan Ketua APDESI ini dilakukan dengan cara diundi pada saat Paguyuban Kades se-Kecematan Tanjungbintang di Kediaman Kades Purwodadi Simpang, Lamidi, Rabu (31/5) pekan lalu.

Dibawah nahkoda Pujianto, SE selaku Ketua APDESI, diharapkan silaturahmi antar Kades se-Kecamatan Tanjungbintang tetap terjalin dengan baik serta semakin kompak dalam membangun Tanjungbintang khususnya Lampung Selatan.

"Alhamdulillah saya masih diberi amanah dan dipercayai oleh rekan-rekan Kades untuk menjadi ketua APDESI Kecamatan Tanjungbintang. Dengan adanya amanah ini InsyaAllah seluruh desa di Tanjungbintang bisa lebih kompak bersinergi bersama membangun Tanjungbintang," Ucap Pujianto kepada LampungNewspaper.id di Desa Purwodadi Simpang.

Senada, Mantan Ketua APDESI Tanjungbintang, Sugito dia menjabarkan, dilaksanakannya pemilihan ketua APDESI ini dikarenakan masa jabatannya sebentar lagi memasuki masa purna bakti. Ia menjabat sebagai Kades sudah selama tiga periode.

"Banyak pesan dan kesan saya selama menjabat sebagai Ketua APDESI, bahkan tidak ada kesan yang tidak baik. Harapan saya kedepannya Kades di Kecamatan Tanjungbintang ini semakin kompak dan semakin bersatu bagaimana membangun desa kita masing-masing di Kecamatan Tanjungbintang," Ujar Kades Trimulyo itu.

Disisi lain, Camat Tanjungbintang, Hendry Hatta, S.Ag mewakili Kades se-Kecamatan Tanjungbintang, mengucapkan terimakasih kepada Sugito, SE atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Ketua APDESI. Dia berharap, program-program yang pernah diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat Tanjungbintang.

"Pesan saya kepada Ketua APDESI yang baru (Pujianto) bisa melanjutkan program-program dari ketua APDESI yang lama tentunya program yang baik. Harapan saya dengan adanya Ketua APDESI yang baru ini Kecamatan Tanjungbintang bisa lebih maju dari sebelumnya," Pungkasnya.

Selain Camat dan Kades se-Kecamatan Tanjungbintang, pertemuan ini juga dihadiri oleh Tim Penggerak PKK desa dan Kecamatan Tanjungbintang. Dalam pertemuan itu, mereka membahas terkait program-program yang ada di desa maupun di kecamatan.(rfk)

 

Sumber: