Alumni Unila Ikut Meriahkan Rangkaian Dies Natalis ke-58 dan Job Fair

Alumni Unila Ikut Meriahkan Rangkaian Dies Natalis ke-58 dan Job Fair

--

LAMPUNGNEWSPAPER, BANDARLAMPUNG - Dalam rangka membangun sinergi dan kontribusi untuk memulihkan citra positif Universitas Lampung (Unila) di mata masyarakat, para alumni Unila akan turut serta dalam rangkaian perayaan Dies Natalis ke-58 Unila dan Unila Job Fair 2023. Kegiatan tahunan ini dijadwalkan akan diselenggarakan antara akhir Agustus dan September.

 

Salah satu rencana dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unila adalah mengadakan acara olahraga bersama dan donor darah. Hal ini diungkapkan oleh Dr. Ibnu Hasan, M.Pd., Ketua IKA FKIP Unila, setelah berdiskusi dengan Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., yang didampingi oleh beberapa alumni Unila dari berbagai fakultas dan angkatan, di ruang kerja Rektor Unila pada hari Senin, 29 Mei 2023.

 

Ibnu Hasan menyatakan bahwa rencana kegiatan olahraga bersama ini disambut baik oleh Rektor Unila. "Sebagai perwakilan dari seluruh alumni Unila, kami sangat mengapresiasi sambutan yang baik dari Ibu Rektor. Pertemuan ini merupakan awal yang baik dalam memperkuat persatuan antara para alumni, agar dapat berperan aktif dalam memulihkan citra positif Unila," kata Deputi Kebijakan Publik Himpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (Himpuni) ini.

 

Salah satu alumni yang hadir, Dra. Gusti Heni Endrawati, menyatakan bahwa dialog ini diadakan oleh Rektor Unila dengan tujuan untuk meminta masukan dan saran dari para alumni, guna memperbaiki Unila ke depannya dan menjaga reputasi baik Unila yang saat ini telah menduduki peringkat kesembilan sebagai universitas terbaik di Indonesia.

 

"Diskusi yang kami lakukan sangat produktif, karena Ibu Rektor Prof. Lusmeilia sangat terbuka terhadap masukan yang kami berikan. Semua pihak dapat berbicara dan memberikan saran. Kami sebagai alumni Unila berperan penting dalam memajukan Unila di bidang seni dan olahraga," ujarnya.

 

Dia berharap bahwa dialog ini akan terus berlanjut hingga kegiatan yang direncanakan oleh Rektor Unila yang melibatkan para alumni dapat berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu, Prof. Lusi (panggilan akrab Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M.) menyambut baik rencana IKA Unila untuk turut serta dalam perayaan Dies Natalis ke-58 Unila dan Unila Job Fair. Prof. Lusi menyatakan bahwa rangkaian kegiatan ini juga akan melibatkan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia.

 

Sumber: