138 Pemilih Bakal Tentukan Pemimpin Baru di Malangsari

138 Pemilih Bakal Tentukan Pemimpin Baru di Malangsari

FOTO RIFKI FAHRURROZI - Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades PAW Malangsari, Kecamatan Tanjung Sari yang di aula balai desa setempat, Senin (22/5).--

LAMPUNG SELATAN, LAMPUNGNEWSPAPER - Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Malangsari, Kecamatan Tanjung Sari sudah memasuki penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

 

Penetapan DPT itu berlangsung secara transparan oleh Panitia, disaksikan oleh Camat Tanjung Sari, M. Dicky Cherlanda dan telah disepakati oleh ketiga Calon Kepala Desa (Cakades) PAW Malangsari di aula balai desa setempat pada Senin (22/5).

 

Dalam hal ini, panitia menetapkan 138 DPT yang diambil dari setiap dusun, terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, kelompok tani, perwakilan pengerajin, perwakilan perempuan, perwakilan pra-sejahtera, unsur masyarakat serta tokoh pemuda.

 

"Alhamdulillah, perjalanan sejauh ini berjalan dengan aman nyaman dan kondusif. Harapannya, yang ditetapkan sebagai pemilih ini bisa memberikan suara terbaiknya mewakili masyarakat Desa Malangsari," Ucap Ketua Panitia Pilkades Malangsari, Hadi Suparno di Desa Malangsari.

 

Sementara itu, untuk tahapan selanjutnya, panitia menjadwalkan sosiali untuk para Cakades PAW selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 24-26 Mei. Para calon, dijadwalkan sosialisasi secara bergantian ke setiap dusun.

 

"Masa kampanye taggal tanggal 24,25 dan 26, tanggal 27-28 masa tenang dan pelaksanaannya tanggal 29. Boleh kampanye hanya sebatas silaturahmi ke mata pilih dan tidak diperbolehkan mengumpulkan masa lebih dari tiga orang tanpa izin. Boleh memasang alat peraga dengan catatan dicopot pada masa tenang," Jelasnya.

 

Pihaknya menghimbau kepada para pemilih untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak mudah terprovokasi. Sehingga, hajat ini bisa menjdi kompetisi yang bersih.

 

Sumber: