Divre IV Tanjungkarang Angkut 14.914 Penumpang Selama Libur Panjang Isa Almasih

Divre IV Tanjungkarang Angkut 14.914 Penumpang Selama Libur Panjang Isa Almasih

--

BANDARLAMPUNG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang mencatat telah mengangkut sebanyak 14.914 penumpang selama masa libur panjang dalam rangka peringatan Kenaikan Isa Almasih yang berlangsung pada tanggal 28 Mei – 1 Juni 2025. 

 

Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari mengatakan, selama periode libur panjang, KAI Divre IV Tanjungkarang memastikan seluruh perjalanan KA berjalan dengan lancar, aman, dan tepat waktu. Kesiapan operasional, pelayanan penumpang, serta protokol keselamatan dijalankan secara maksimal.

 

Sementara itu, Divre IV Tanjungkarang mencatat telah melayani sebanyak 479.549 penumpang selama periode Januari hingga Mei 2025. Angka ini menunjukkan adanya tren positif terhadap minat masyarakat menggunakan transportasi kereta api dengan peningkatan 8% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2024 yaitu sebanyak 442.151 penumpang.

 

"Kami melihat antusiasme penumpang yang cukup tinggi sejak awal tahun, terlebih pada masa angkutan Lebaran serta beberapa momen libur panjang nasional. Jumlah penumpang tersebut berasal dari 6 perjalanan KA yang dioperasikan oleh Divre IV Tanjungkarang yaitu KA Rajabasa dan Kualastabas," ujar Zaki.

 

Dalam menghadapi lonjakan penumpang, KAI Divre IV terus melakukan berbagai peningkatan pelayanan, baik dari sisi operasional, sarana dan prasarana, maupun digitalisasi layanan seperti penggunaan aplikasi Access by KAI untuk pemesanan tiket.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan yang telah memilih kereta api sebagai sarana transportasi. Ini adalah bentuk kepercayaan yang akan terus kami jaga dengan meningkatkan kualitas layanan,” jelasnya.

 

Zaki juga terus mengingatkan masyarakat untuk selalu membeli tiket kereta api melalui kanal resmi demi keamanan dan kenyamanan dalam merencanakan perjalanan.

 

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu membeli tiket hanya melalui aplikasi Access by KAI, situs kai.id, atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI. Jangan melakukan pembelian melalui perantara tidak resmi yang berpotensi menimbulkan kerugian,” tutupnya.

Sumber: