Telkomsel Hadirkan Konektivitas Jaringan Terbaik dan Layanan Terdepan di Area Sumatera

Telkomsel Hadirkan Konektivitas Jaringan Terbaik dan Layanan Terdepan di Area Sumatera

--

MEDAN – Menyambut momen Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2025, Telkomsel terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan pengalaman konektivitas digital terbaik bagi pelanggan di wilayah operasional Area Sumatera. Untuk memastikan kualitas layanan tetap optimal, Telkomsel telah melakukan berbagai optimalisasi jaringan serta menghadirkan beragam produk dan layanan terdepan guna memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan di momen tersebut.

 

 

Vice President Area Network Operations Sumatera Telkomsel, Nugroho A Wibowo mengatakan, sebagai bentuk komitmen dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, Telkomsel terus melakukan berbagai optimalisasi jaringan di wilayah Sumatera, terutama di titik-titik strategis yang mengalami lonjakan trafik selama RAFI 2025. "Kami memprediksi kenaikan trafik layanan data di wilayah operasional Area Sumatera lebih dari 17% selama RAFI 2025 jika dibandingkan dengan hari biasa. Untuk mengantisipasi lonjakan trafik tersebut Telkomsel juga telah melakukan peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan, kami berharap pelanggan dapat tetap menikmati pengalaman komunikasi yang lancar dan berkualitas selama menjalankan ibadah Ramadan dan merayakan Idul Fitri,” katanya. 

 

 

Sebagai upaya menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi, Telkomsel telah melakukan lebih dari 1.360 aktivitas penguatan jaringan, termasuk peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di berbagai titik strategis. Selain itu, Telkomsel juga menambahkan 11 Compact Mobile BTS (Combat) di berbagai lokasi keramaian guna mendukung kebutuhan komunikasi pelanggan selama RAFI 2025.

 

 

Tak hanya memastikan keandalan jaringan, Telkomsel juga menghadirkan Posko Siaga di sejumlah lokasi strategis guna memudahkan pelanggan dalam mendapatkan berbagai layanan dan produk unggulan. Berbagai Posko Siaga akan beroprasi mulai dari minggu ke-3 bulan Maret dan tersebar di wilayah operasional Sumatera seperti Bandara Kualanamu Deli Serdang, Mikie Funland Berastagi, Jam Gadang Bukittinggi, Bandara Minangkabau, Pelabuhan Bakauheni, Mall Boemi Kedaton, Bandara SSK II Pekanbaru, dan Rest Area Tol Medan – Tebing Tinggi. Di Posko Siaga ini, pelanggan dapat menikmati berbagai produk dan layanan unggulan Telkomsel seperti mengikuti beragam aktivitas menarik seperti penukaran Telkomsel Poin dengan merchandise eksklusif.

 

 

Vice President Consumer Business Area Sumatera Telkomsel, Mulya Budiman menambahkan, Telkomsel tidak hanya berfokus pada peningkatan kualitas jaringan, tetapi juga memastikan bahwa pelanggan dapat dengan mudah mengakses berbagai produk dan layanan digital unggulan selama RAFI 2025. "Melalui Posko Siaga yang tersebar di berbagai lokasi strategis, kami menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan layanan terbaik, menikmati berbagai promo menarik, serta menukarkan Telkomsel Poin dengan merchandise eksklusif. Kami berharap layanan ini dapat menambah kenyamanan pelanggan dalam merayakan Ramadan dan Idul Fitri bersama orang-orang tercinta,” ujarnya. 

 

Beragam promo juga dihadirkan, memberikan nilai tambah yang dapat dinikmati pelanggan di aplikasi MyTelkomsel maupun mitra resmi Telkomsel. Di samping itu, Posko Siaga RAFI tersebar di seluruh Indonesia untuk mendukung pelayanan pelanggan secara langsung, menyediakan hiburan interaktif, dan menghadirkan pengalaman digital istimewa.

 

Ragam promo dari produk Telkomsel, yakni Surprise Deal RAFI dengan kuota besar termasuk Orbit, serta Paket Sahur khusus tengah malam. Program Telkomsel Halo Special Ramadhan Benefit yang menawarkan voucher gratis untuk pelanggan baru atau peningkatan layanan, sementara Mudik Hepi memungkinkan pelanggan menukarkan Telkomsel POIN untuk mendapatkan tiket mudik. By.U x Vision+ paket spesial bekerja sama dengan Vision+ untuk mendukung Timnas, dan penawaran Flash Sales bertema Ramadan. Terdapat pula cashback hingga 90% melalui Dunia Games Ramadhan untuk pembelian diamond game, serta paket video eksklusif untuk Netflix, YouTube Premium, dan Flex TV. Melalui aplikasi MyTelkomsel, pelanggan dapat mengakses Ramadhan Corner untuk pengingat ibadah, pengiriman parsel & takjil, serta flash deal, sementara program MyTelkomsel Berkah Ramadhan menawarkan takjil gratis di Indomaret dan cashback hingga Rp150.000. Selain itu, tersedia promo menarik seperti IndiHome Promo 12+1 dengan gratis 1 bulan setelah berlangganan setahun, Special THR Promo berupa potongan biaya pengiriman, dan tambahan kuota melalui Telkomsel One More Quota untuk paket keluarga. Semua program ini dirancang untuk mendukung pengalaman pelanggan selama Ramadan dan Idul Fitri.

 

Pada momen RAFI tahun ini, Telkomsel Siaga menghadirkan tema "Jadikan Ramadhan Terbaikmu", yang mencerminkan komitmen Telkomsel untuk selalu memberikan layanan terbaik sejak awal Ramadhan. Dengan begitu, momen puasa tahun ini dapat dijalani dengan penuh makna, dipenuhi kebersamaan dan berbagi kebaikan. Hingga nanti, saat Idul Fitri tiba, silaturahmi akan semakin menguatkan ikatan persaudaraan, menjadikan setiap detiknya begitu berharga dan bermakna bagi kita semua.

 

Melalui komitmen Telkomsel Siaga RAFI 2025, Telkomsel memastikan setiap pelanggan dapat menikmati momen Ramadan dan Idulfitri dengan penuh kemudahan, kenyamanan, dan kebahagiaan. Hal Ini merupakan wujud komitmen Telkomsel untuk selalu hadir menyambungkan semangat di setiap langkah dan momen penting bagi masyarakat Indonesia. Informasi selengkapnya terkait layanan dan produk spesial dari Telkomsel selama Ramadan dan Idulfitri 2025 dapat diakses di telkomsel.com/siaga . (rls) 

Sumber: