Satpol PP Antisipasi Kehadiran Manusia Gerobak

Satpol PP Antisipasi Kehadiran Manusia Gerobak

BANDARLAMPUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandarlampung sudah mengantisipasi akan munculnya manusia gerobak pada bulan Ramadan 1443 H.
Demikian diungkapkan Plt. Kepala Satpol PP Kota Bandarlampung, Anthoni Irawan saat ditemui di kantornya, Kamis (24/3). \"Di bulan Ramadhan ini pasti banyak sekali anak jalanan (anjal), manusia silver, manusia gerobak dan bermacam-macam lainnya. Jadi kami sudah melakukan rapat internal untuk menindaklanjuti dan mengantisipasi hal ini,\" kata dia.
Biasanya, lanjut Anthoni, manusia gerobak berasal dari luar Kota Bandarlampung. \"Bahkan, mereka ini ada yang dari Pulau Jawa sengaja datang kesini, dan kami sudah mengantisipasi hal tersebut dari seminggu yang lalu,\" ungkapnya.
Anthoni juga menambahkan, pihaknya sudah memberikan Surat Perintah Tugas khusus untuk Personil Satpol PP dalam menangani masalah tersebut.
\"Jadi, terkait manusia gerobak ini. Pol PP sudah mengantisipasi itu dan kita sudah membagikan tim, yang dimana sudah kita berikan surat perintah tugas khusus untuk menangani masalah itu, termasuk kita lakukan sebelum menjelang bulan puasa,\" paparnya.
Kemudian, pihaknya juga sudah melakukan upaya pencegahan dengan menempatkan personil untuk standbay di jam-jam rawan dan juga di lampu merah.
\"Walupun tidak setiap jam. Tapi, setiap harinya kami pasti melakukan patroli di wilayah-wilayah  yang menjadi jalan utama dan jalan protokol\" pungkasnya. (dka/apr)

Sumber: