Herman HN Raih Penghargaan Pharmacy Award

Herman HN Raih Penghargaan Pharmacy Award

Bandarlampung - Ketua DPW Partai NasDem  Lampung Herman HN mendapatkan perhargaan oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). Penghargaan ini diberikan karena kontribusi dan kepedulian Herman HN terhadap dunia farmasi dan apoteker saat menjabat Walikota Bandarlampung periode 2010-2021.
Penghargaan ini diberikan dalam saat acara Seminar Nasional dan Workshop Kefarmasian dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Daerah (Pitda) IAI Lampung  2022 di Hotel Horison, Sabtu (19/3).
Ketua Umum IAI, Nurul Falah Eddy Pariang mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Herman HN karena selama menjabat menjadi Walikota ia berjasa dan berkontribusi dalam dunia apoteker salah satunya yakni menempatkan apoteker di setiap puskesmas. Pemilihan Herman HN, dilakukan secara Voting oleh seluruh apoteker di Lampung.
\"Pak Herman HN satu-satunya Tokoh di Lampung yang kami beri penghargaan. Kami apresiasi dengan kinerja beliau, karena menempatkan apoteker disetiap puskesmas, pada zaman dimana saat itu belum terpikirkan ada apoteker di setiap puskesmas,\" kata Nurul.
Ia pun mengapresiasi, ide Herman tersebut karena memang tugas apoteker tidak hanya mendistribusikan saja, namun juga menginformasikan penjelasan obat kepada masyarakat.
\"Sehingga dengan adanya apoteker di puskesmas, mereka bisa menjelaskan dosis dan takaran obat kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa mengerti,\"kata dia.
Terkait dengan harapan IAI Lampung kedepan, ia berharap adanya pendidikan profesi Apoteker di Lampung.
\"Karena dengan adanya pendidikan ini bisa menambahkan jumlah apoteker, tidak hanya di puskesmas saja , namun setiap Puskeskel dan desa yang ada di Lampung,\" tandasnya.
Semenetara itu, Herman HN mengucapkan terima kasih kepada IAI terkait penghargaan yang diberikan. Menurutnya, memang apoteker harus bekerja dengan baik untuk kepentingan masyarakat.
\"Oleh karena itu saat zaman saya menjadi walikota, keberadaan apoteker itu penting, sehingga saya tempatkan disetiap puskemas tentunya dengan anggaran pemerintah daerah,\" ujar Ketua DPW Partai NasDem ini.
Namun, ia memang punya keinginan agar setiap apoteker tidak hanya ditempatkan setiap puskesmas, namun juga disetiap puskesmas di kelurahan .
\"Namun masa tugas saya sudah habis. Yang saat ini saya lakukan, yakni ketika nanti Nasdem menang Pileg 20 persen di Lampung akan mengusulkan penempatan apoteker di setiap puskesmas dan puskeskel di Lampung,\" kata dia. (rls)

Sumber: