Parosil-Mad Hasnurin Visi Lampung Barat HEBAT dan SETIA, Ini Penjelasannya!

Parosil-Mad Hasnurin Visi Lampung Barat HEBAT dan SETIA, Ini Penjelasannya!

Debat--Foto Ade Irawan

LAMBAR, LAMPUNGNEWSPAPER- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lambar Periode 2024-2029 Parosil Mabsus - Mad Hasnurin sampaikan Visi - Misi pada kegiatan Debat Kandidat Ke-1 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Lampung Barat tahun 2024, yang di gelar Gedung Lamban Pancasila, Rabu (23/10).

Dengan membawa visi Lampung Barat Hebat dan Setia, Parosil-Mad Hasnurin menjelaskan definisi HEBAT yakni akronim dari Harmoni, Elok, Berdaya Saing, Agamis, Taqwa. Kemudian SETIA yang berarti Sehat cerdas berbudaya, Tegas dan Inovatif, Adil dan Makmur merata. 

Selain itu, terdapat enam misi yang di usung sebagai parameter untuk membangun Lampung Barat lima tahun mendatang apabila pasangan ini terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati. 

Enam misi dimaksud yakni, SDM Hebat Berdaya Saing, Ekonomi Inklusif dan Mandiri, Tatakelola Pemerintahan yang Amanah, Lestari dan Berkelanjutan, 

Beriman dan Harmonis, serta Infrastruktur Mantap. 

BACA JUGA:Wahdi sakit, KPU Rubah Design Debat Kandidat Calon Walikota Metro

Untuk mendukung keberhasilan Visi-Misi ttersebut, Parosil-Mad Hasnurin juga akan fokus terhadap program - program unggulan dengan tag-line “SAT ANANDA SAKTI” yaitu Enam Program Sakti Menuju Kebahagiaan.

Diantaranya yakni:

1. SDM Berakhlak, melalui seragram gratis, kerjasama dengan 

perguruan tinggi serta penanganan stunting.

2. Ekonomi Gotong Royong, melalui penguatan pada sektor 

pertanian, peningkatan dan penguatan terhadap UMKM dan IKM, 

meningkatkan peran BUMDES dan peningkatan terhadap Investasi.

3. Pemerintahan SMART, perbaikan terhadap Pelayanan Publik, 

Sumber: