Resmi Dilantik, Dian Prayoga Jadi Ketua KNPI Tulangbawang.

Resmi Dilantik, Dian Prayoga Jadi Ketua KNPI Tulangbawang.

Pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tulangbawang masa bhakti 2023-2026--franki adriyanto

TULANGBAWANG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tulangbawang masa bhakti 2023-2026 sukses dilaksanakan pada Kamis (17/10/2024) di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala.

Pj Bupati Tulangbawang Ferli Yuledi, yang turut hadir memberikan sambutan, menegaskan pentingnya peran pemuda dalam mewujudkan Tulangbawang yang lebih harmonis, sejahtera dan maju. Kepengurusan KNPI periode 2023-2026 diharapkan menjadi tonggak penting dalam memberikan kontribusi tonggak penting dalam memberikan kontribusi maksimal bagi pembangunan daerah. Pj Bupati menyakinkan bahwa Indonesia Emas 2025 akan tercapai jika para pemuda dapat menyadari posisinya sebagai pewaris masa depan bangsa. 

“Dimana para pemuda harus menyadari posisinya sebagai pewaris masa depan bangsa, kesadaran ini sangat penting untuk dimilik pemuda Indonesia guna menyongsong Indonesia Emas 2045,” ujar Ferli Yuledi.

Peran KNPI Kabupaten Tulangbawang dianggap sangat penting sebagai penggerak utama dalam mendorong tatanan sosial yang lebih berkeadilan. Para pemuda Tulangbawang diharapkan dapat bersinergi dengan baik dan menjadikan KNPI sebagai ruang berdamika bersama demi kemajuan daerah.

Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, melantik langsung kepengurusan KNPI Kabupaten Tulangbawang masa bhakti 2023-2026. Ia mengingatkan tentang sikap berani yang harus dimiliki oleh setiap pemuda.

BACA JUGA:BPBD Bandar Lampung Lakukan Mitigasi Bencana di Daerah Pesisir Pantai

“Menjadi anak muda bukan soal usia, menjadi anak muda itu berarti harus berani karena kunci menjadi anak muda itu adalah berani dengan hal baru, berani tampil, berani mengambil sikap,” katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Tulangbawang terlantik, Dian Prayoga, mengingatkan kepada para pengurus yang duduk di KNPI agar lagi berbicara kepentingan masing-masing, namun dirinya berharap agar semuanya dapat berkerja sama untuk memajukan pemuda di Kabupaten Tulangbawang.

“Saya berharap betul kepada seluruh pengurus DPD KNPI Kabupaten Tulangbawang masa bhakti 2023-2026 mari kita berkerja bersama untuk memajukan Kabupaten Tulangbawang.(fay/mad)

Sumber: