Cawagub Lampung Jihan Janji akan Jaga Kepercayaan Masyarakat

Rabu 04-09-2024,13:12 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Jihan Nurlela berhasil meraih suara terbanyak saat pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) 2024 untuk wilayah Lampung, dengan perolehan 910.318 suara.

 

Jihan yang maju sebagai Calon Wakil Gubernur Lampung ini mengatakan, dirinya akan menjaga kepercayaan masyarakat. 

 

Jihan mengatakan, kemenangannya dalam pemilihan DPD RI bukanlah hasil yang instant. Perolehan suara yang signifikan tersebut merupakan hasil dari konsistensinya turun langsung ke masyarakat, serta menjalin hubungan erat dengan tokoh-tokoh agama, terutama kepada para Kyai dan warga Nahdliyin.

 

"Alhamdulillah, saya berhasil menghimpun hampir 1 juta suara di DPD RI. Ini bukan hasil dari sebuah strategi khusus, melainkan buah dari kebiasaan saya yang selalu turun ke masyarakat,” kata Jihan, Selasa (3/9/2024). 

 

Jihan mengungkapkan, setiap akhir pekan sering menghadiri pengajian atau bersilaturahmi dengan para ulama. 

 

Kebiasaan ini, menurutnya, merupakan pola yang alami baginya sebagai seorang santri dan bukan bagian dari strategi kampanye. 

 

"Saya mendapat kepercayaan dari warga NU bukan karena strategi, tetapi karena kebiasaan saya sebagai santri yang terus berhubungan dengan masyarakat,” tuturnya.

 

Menurutnya, perjalanannya menjadi calon wakil gubernur bukanlah hal yang instan. Terlebih dia masih mempunyai beban moral kepada masyarakat yang memilihnya sebagai senator.

 

"Perjalanan saya untuk bisa join ke iyay Mirza ini cukup panjang. Saya pribadi punya beban moril. Sangat berat, saya punya suara terbesar di pemilihan kemarin. Tapi dengan pengabdian di eksekutif saya yakin juga bisa sebagai jalan dan waktu yang tepat untuk melaksanakan regulasi yang kemarin saya kawal," kata Jihan.

 

Perlu diketahui Jihan Nurlela sebagai calon wakil Gubernur Lampung berpasangan dengan Rahmat Mirzani Djausal. Dimana, keduanya diusung oleh tujuh partai politik parlemen, yakni Gerindra, PKB, Golkar, Nasdem, Demokrat, PAN, dan PKS.

 

Kemudian, mereka juga mendapatkan dukungan dari lima partai politik non parlemen, yaitu Partai Prima, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Ummat dan PPP. (dka) 

Tags :
Kategori :

Terkait