Tampak Lengang, Hari Pertama Pendaftaran Pengamanan Aparat Minim

Selasa 27-08-2024,17:11 WIB
Reporter : Pranki Saputra
Editor : Khairul

LAMPURA, LAMPUNGNEWSPAPER-Hari pertama pendaftaran bakal calon kepala daerah (Balonkada) di KPU Kabupaten Lampung Utara minim pengamanan.

Pantauan dilapangan, petugas yang mengamankan jalannya proses pendaftaran dalam pilkada serentak 2024 terpantau lengang. Tidak seperti biasa terjadi, hanya tampak petugas dari perhubungan (dishub) berjaga mengatur arus lalu - lintas. 

Meski, berdasarkan informasi dari KPU belum ada satu pasangan ataupun LO yang melakukan pendaftaran. Namun, seperti tidak ada apa - apa.

"Informasinya, hari ini belum ada pasangan calon mendaftarkan diri. Kemungkinan baru dilaksanakan besok," ujar salah satunya Komisioner KPU Lampura, Yansen Atik.

Hal demikian mengundang tanda tanya besar. Pasalnya anggaran hibah diberikan kepada aparat keamanan terbilang cukup besar. Tidak kurang dari Rp6 miliar digelontorkan pemerintah daerah, dalam menjaga situasi kondusif selama masa pilkada.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan SPAM Kota Bandar Lampung

Termasuk, dalam proses pendaftaran kali ini."Untuk pengamanan, kita pemerintah daerah telah menggelontorkan dana hibah sebesar Rp6 miliar Kaban Kesbangpol Lampura, Mat Soleh belum lama ini.

Sehingga mengundang pertanyaan publik, mestinya pada hari pertama petugas keamanan ada di lokasi pendaftaran. Guna mengamankan jalannya proses masa pendaftaran calon kada di Kabupaten Lampung Utara.

"Ya sepi aja bang, cuman terlihat dinas perhubungan yang ada di lokasi biasanya kalau masa pendaftaran begini sudah ramai. Khususnya petugas keamanan," ujar salah seorang warga Fani. (Prn/Wan)

Tags :
Kategori :

Terkait